Penajam Patut Bersyukur Semua Wilayah Teraliri Listrik

AH Ari B

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Dok – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, patut bersyukur karena di seluruh wilayah sudah teraliri listrik walaupun masih sering terjadi pemadaman, kata Bupati setempat, Yusran Aspar.

“Semua wilayah Penajam Paser Utara, sudah teraliri listrik. Itu patut disyukuri walaupun masih kerap terjadi pemadaman listrik,” ujar Yusran Aspar, saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Jumat.

Yusran Aspar membandingkan kondisi kelistrikan di Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan Kabupaten Paser. Dimana di Kabupaten Paser, masih ada sekitar 40 desa yang belum pernah mendapat aliran listrik.

“Masih ada warga dari 40 desa di Kabupaten Paser sampai saat ini belum menikmati aliran listrik, karena belum terpasang pipa jaringan,” ungkapnya.

Menurut Yusran Aspar, walaupun masih sering terjadi pemadaman lsitrik, masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara, patus bersyukur karena seluruh hampir wilayah terpasang pipa jaringan listrik.

Dibandingkan dengan daerah transmigrasi di Kutai Barat, lanjutnya, yang sampai saat ini juga belum teraliri listrik.

Yusran Aspar menegaskan, pemerintah daerah tidak berdiam diri dengan permasalahan kelistrikan yang terjadi saat ini, dengan mendorong Perusahaan Daerah atau Perusda membentuk perusahaan hilir untuk mengatasi persoalan listrik .

Ia mengaku dalam dua tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Mustaqim MZ, masih ada sejumlah kelemahan dan kekurangan.

Namun, Yusran Aspar meminta masyarakat jangan sampai tidak melihat sejumlah keberhasilan program dan pembangunan yang telah diraih pemerintah saat ini.

“Program atau pembangunan membantu masyarakat itu, seperti UPT-PU atau Unit Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum Kecamatan yang menjadi percontohan daerah lain serta WTP (water treatment plant) untuk air bersih,” tambahnya . (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.