Di Desa Rintik, Bupati Penajam Serahkan Bantuan Rp243,3 Juta

Helena – Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara

 

Bupati PPU, Yusran Aspar memberikan bantuan bagi masyarakat. (Helena - Kominfo PPU)

Bupati PPU, Yusran Aspar memberikan bantuan bagi masyarakat. (Helena – Kominfo PPU)

Penajam, helloborneo.com – Dalam lanjutan Safari Ramadan di Desa Rintik Kecamatan Babulu, Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Yusran Aspar, memberikan bantuan dengan total keseluruhan Rp.234,3 juta, yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) PPU. “Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi penerima,” ujar Yusran.

Adapun yang menerima bantuan diantaranya, Fakir miskin yang diterima oleh Kaman dan Bahri, Tas Sekolah SD 250 paket diterima oleh Salwa dan Rahul Alaina, Baju Seragam SD 61 set diterima oleh M. Zakaria dan Fahmi, Baju Seragam SMP dan Mts 14 set diterima oleh Hendra Hendi Saputra dan Dedi Arizki, dan Fisabillah secara simbolis diterima oleh M. Nasir. Total bantuan adalah Rp.243,3 juta untuk 811 orang dengan besaran Rp300 ribu per orang

Kegiatan Safari Ramadan dimulai pukul 17.00 Wita, diawali dengan sambutan dari Camat Babulu. Tampak hadir dalam kegiatan Sekda PPU, Tohar, Kapolres PPU Raden Djarot, Ketua MUI PPU, Camat Babulu, Kepala SKPD Pemkab PPU, Kepala Desa dan Lurah Kecamatan Babulu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Masyarakat Kecamatan Babulu.

Dalam sambutannya, Bupati Yusran Aspar mengungkapkan puasa bukan sekedar menahan lapar dan dahaga saja, banyak persoalan lain yang perlu diketahui termasuk menahan rasa sombong, riba, ria, dan menonjolkan diri. Perkara tersebut yang harus dihindari dalam keseharian, terutama di bulan suci ramadan saat ini.

“Di bulan ramadan ini kita juga harus perbanyak meminta ampun, karena bulan ramadhan merupakan bulan penuh ampunan. Jangan setiap masalah membuat kita putus asa dan saling menyalahkan satu sama lain. Saling intropeksi diri saja,” ungkapnya, Jumat (10/6). (adv/rol)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.