Peningkatan Akses Jalan Pelabuhan Penajam Rp3,5 Miliar

AH Ari B

 

Kepala Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan ( Elim Sahara _ Hello Borneo )

Kepala Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan ( Elim Sahara _ Hello Borneo )

Penajam, helloborneo.com – Peningkatan akses jalan menuju dermaga Pelabuhan Benuo Taka di Buluminung Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, diperkirakan menelan biaya hingga Rp3,5 miliar.

“Akses jalan ke dermaga Pelabuhan Benuo Taka di Buluminung itu perlu ditingkatkan,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata dan Komunikasi Informatika Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan, saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Selasa.

Peningkatan akses jalan menuju dermaga tersebut menurut dia, untuk mendukung pengoperasian Pelabuhan Benuo Taka, sehingga bisa dilalui kendaraan besar yang akan melakukan bongkar muat.

“Struktur tanah di pelabuhan itu masih lunak, sehingga tidak mungkin dilewati truk batu bara yang bermuatan puluhan ton,” jelas Ady Irawan.

Peningkatan akses jalan menuju dermaga pelabuhan milik Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, dilakukan selebar lebar 14 meter dengan kedalaman 30 centimeter.

“Anggaran peningkatan jalan menuju dermaga pelabuhan itu diperikirakan menelan biaya Rp3,5 miliar,” ujar Ady Irawan.

Peningkatan akses jalan menuju dermaga Pelabuhan Benuo Taka tersebut lanjutnya, menggunakan jalan beton atau “rigid” sepanjang 1,5 kilometer mulai dari pintu masuk.

Pengerjaan peningkatan jalan akses jalan menuju dermaga pelabuhan milik pemerintah daerah itu, akan dilakukan oleh PT Rabani. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.