Wabup Penajam Safari Ramadhan di Kelurahan Pantai Lango

Indra Jaya Wiyono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Wabup PPU, Mustaqim MZ memberikan bantuan saat Safari Ramadan. (Indra Jaya Wiyono - Humas Setkab PPU)

Wabup PPU, Mustaqim MZ memberikan bantuan saat Safari Ramadan. (Indra Jaya Wiyono – Humas Setkab PPU)

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Mustaqim MZ melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Mutmainnah Kelurahan Pantai Lango Kecamatan Penajam.

Safari Ramadhan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, untuk mengisi bulan puasa pada Senin (13/6) itu juga dihadiri Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar beserta jajaran pejabat lainnya di lingkungan pemerintah setempat.

Selain itu, juga dihadiri  Dandim 0913 Penajam Paser Utara Letkol Czi Adi Suryanto, Kapolres AKBP Raden Djarot Agung Riadi, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) serta serta tokoh agama dan masayarkat Pantai Lango.

Pada kesempatan tersebut Wabup Mustaqim menyalurkan bantuan dari Baznas Kabupaten penajam Paser Utara berupa 300 paket tas untuk anak sekolah dasar, 75 seragam sekolah dasar, 25 seragam sekolah menengah pertama, serta bantuan uang tunai kepada 1.080 kepada yang berhak masing-masing Rp300.000 per orang.

Wabup Mustaqim juga menyerahkan 20 lembar ambal kepada pengurus Masjid Al Mutmainnah, sumbangan dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Mustaqim menyampaikan rasa syukur karena pada Ramadhan ini jajaran pemerintah daerah dan tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh warga Kelurahan Pantai Lango bisa berkumpul untuk mempererat tali silaturahmi.

“Semoga pada Ramadhan ini kita semua dapat menjalankan dan menunaikan ibadah puasa selama sebulan penuh, terutama memanfaatkan untuk beramal dan berbuat karena akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT,“ katanya.

Selain itu, Mustaqim berharap, Ramadhan juga dapat membawa perubahan baik dalam diri serta menjadikan sebagai hamba Allah yang beriman dan bertaqwa, karena Ramadhan itu untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah.

Sementara Ustadz Sarbini dalam tausiyahnya mengatakan, keutamaan dan keistimewaan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan magfirah.

“Segala pahala ibadah dan amal baik yang kita lakukan baik sesama muslim maupun hal-hal wajib lainnya dilipat gandakan oleh Allah SWT,” jelasnya.

Dalam bulan suci ini, sebagai hamba harus mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, karena Ramadhan merupakan bulan pembelajaran untuk saling mengintropeksi diri baik dalam bersikap, beribadah dan menjaga silaturahmi sesama umat muslim. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.