Yusran Aspar Bangga UPT-PU Dicontoh Daerah Lain

AH Ari B

Pembukan badan Jalan oleh UPT PU Kecamatan Waru Desa Api-Api RT 001 (Suherman - Hello Borneo)

Pembukan badan Jalan oleh UPT PU Kecamatan Waru Desa Api-Api RT 001 (Dok – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar mengaku bangga karena Unit Pelaksana Tugas Pekerjaan Umum Kecamatan dijadikan rujukan atau contoh daerah lain.

“Daerah lain diantaranya Kabupaten Berau dan Kabupaten Kutai Kartanegara mencontoh inovasi pelayanan UPT-PU Kecamatan, kami bangga sekali,” ungkap Yusran Aspar, saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Jumat.

UPT-PU yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara di setiap kecamatan itu untuk menangani masalah infrastruktur di pedesaan.

“Program UPT-PU Kecamatan itu berjalan sukses, karena terbukti mampu memangkas birokrasi dan anggaran,” kata Yusran Aspar.

Ia menjelaskan, dengan adanya UPT-PU Kecamatan tersebut efesiensi anggaran perbaikan dan pembukaan jalan mencapai kurang lebih 80 persen dari sebelumnya.

Selama tiga tahun dibentuk UPT-PU Kecamatan menurut Yusran Aspar, segala persoalan infrastruktur desa dan jalan usaha tani berhasil ditangani dengan mudah.

Untuk meningkatkan kinerja UPT-PU Kecamatan, Bupati Yusran Aspar, berencana menambah alat berat di masing-masing UPT-PU Kecamatan.

“Usulan perbaikan dan pembukaan jalan dari tahun ke tahun dari warga terus meningkat, jadi akan ditambah alat berat untuk menunjang kinerja UPT-PU Kecamatan itu,” ujarnya.

Peralatan yang akan ditambahkan di masing-masing UPT-PU Kecamatan itu yakni, “recycling” atau mesin daur ulang aspal.

Bupati Yusran Aspar mengaku bangga karena pembentukan UPT-PU Kecamatan tersebut kini mulai diikuti oleh daerah lain. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.