Wagub Kaltim Berikan Bantuan saat Safari Ramadhan di Penajam

Indra Jaya Wiyono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Mukmin Faisyal saat melakukan Safari Ramadhan di Kabupaten Penajam Paser Utara pada 2015 (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Mukmin Faisyal saat melakukan Safari Ramadhan di Kabupaten Penajam Paser Utara. (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur HM Mukmin Faisyal memberikan bantuan dana hibah Rp195 Juta saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Darussyaffa’ah Desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur itu, sebagai bantuan untuk pembangunan Masjid Masjid Darussyaffa’ah yang masih dalam tahap penyelesaian,” kata Mukmin Faisal

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan pada Kamis (16/6) itu dihadiri Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar, Wakil Bupati Mustaqim MZm Ketua DPRD Nanang Ali dan Kapolres AKBP Raden Djarot Agung Riadi.

Serta dihadiri juga sejumlah SKPD (satuan kerja perangkat daerah), unsur Muspida dan Muspika Kabupaten Penajam Paser Utara, serta masyarakat di lingkungan Kecamatan Waru.

Wagub Mukmin Faisyal menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur ini untuk menjalin silaturahmi dan mepererat rasa persaudaraan kepada seluruh masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati serta seluruh jajarannya dan segenap masyarakat yang telah menghadiri dan berkumpul dalam kegiatan Safari Ramadhan ini,” ujarnya.

Bupati Yusran Aspar juga menyampaikan terima kasih karena Wagub beserta rombongan berkenan hadir dan menyempatkan waktu untuk bersama-sama mengikuti kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pada kesempatan tersebut Yusran Aspar, menyalurkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Penajam Paser Utara, berupa seperangkat alat sekolah, santunan berupa uang kepada anak yatim piyatu, fakir miskin dan fisabilillah dengan total bantuan Rp120 juta.

Selain itu bupati juga menyerahkan 20 lembar ambal kepada pengurus Masjid Darussyaffa’ah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Ustadz Agus Hairul dari Kota Balikpapan, dalam tausiyahnya menyampaikan nikmat ibadah itu menggabungkan tiga item, pertama nikmat ilmu dengan berkumpul bersama dalam kajian ilmu menjelang Shalat Tarawih karena ibadah sehebat apapun kalau tidak didasari dengan ilmu akan sia-sia.

Kedua nikmat ikhwah yaitu nikmatnya kebersamaan dan persatuan, bersama-sama duduk di antara jajaran Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dan bahkan juga kedatangan oleh bapak Wagub Kaltim, itulah nikmat kebersamaan dan rasa persaudaraan antar sesama terlebih dalam menjalin persatuan dan kesatuan.

Ketiga adalah nikmat ibadah jadi bisa kumpul bersama, kerena ibadah itu dibagi menjadi dua yang pertama ibadahn kepada Allah dan yang kedua ibadah kepada manusia terlebih dalam, berbuat baik  kepada sesama dan semoga ibadah puasa bermanfaat untuk diri dan keluarga. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.