Penajam Siapkan Lokasi Pelaksanaan Shalat Idul Fitri

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Herlambang (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Herlambang (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, telah menyiapkan  dua lokasi untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 syawal 1437 Hijriah untuk pimpinan daerah setempat.

“Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar dan rombongan dijadwalkan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid An Nahdiyyin Miftahul Miftahul Ulum Girimukti, Kecamatan Penajam,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Herlambang di Penajam, Kamis.

Sedangkan Wakil Bupati Mustaqim MZ dan rombongan lanjut dia melaksanakan Shalat Idul Fitri di di Masjid Al Hikmah Tanjung Jumlai Kelurahan Kampung baru, Kecamatan Penajam.

“Penetapan jadwal Shalat Idul Fitri itu berdasarkan permohonan masyarakat melalui pengurus masjid yang ada,” jelas Herlambang.

Haji Muslih akan menjadi imam Shalat Idul Fitri di Masjid An Nahdiyyin Miftahul Ulum dan khatibadalah  Kepala Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara Hakimin Pattang.

Di Masjid Al  Hikmah selaku imam Shalat Idul Fitri adalah Ustadz Wildan dan khatib adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Penajam Paser Utara Refai Remba.

Setelah melaksanakan Shalat Idul Fitri, dijdawalkan bupati dan wakil bupati menggelar kegiatan “open house” di kediaman masing-masing, dan kegiatan halal bihalal itu terbuka untuk seluruh masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara.

Herlambang menegaskan, kegiatan takbir keliling pada tahun ini (2016) ditiadakan, berdasarkan hasil rapat bersama yang melibatkan instansi terkait bersama TNI dan Polri.

“Pawai kerap terjadi kecelakaan di jalan, sehingga sepakat untuk tidak dilaksanakan. Tapi diharapkan masyarakat lebih fokus pada pelaksanaan takbiran di masing-masing masjid dan mushala yang ada,” tambahnya. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.