Wabup Penajam Hadiri Gelar Pasukan Operasi Ramadhania

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ bersama Kapolres AKBP Raden Djarot Agung Riadi melakukan pengecekanpersiapan sarana prasarana Operasi Ramadhania 2016 (AH Ari B - Hello Borneo)

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ bersama Kapolres AKBP Raden Djarot Agung Riadi melakukan pengecekanpersiapan sarana prasarana Operasi Ramadhania 2016 (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menghadiri gelar pasukan Operasi Ramadania (Ramadhan dan hari raya) yang digelar oleh Kepolisian Resor setempat, Kamis.

“Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan keamanan menjelang Lebaran 1437 Hijriah di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Mustaqim usai gelar pasukan Operasi Ramadhania di Penajam.

Semua unsur yang dilibatkan dalam Operasi Ramadhania meliputi TNI, Polri, Satpol PP, Satpam, Orari dan sebagainya.

Tujuan lain Operasi Ramadania tersebutlanjut  Mustaqim, untuk mencegah terjadinya tindak kriminal serta untuk pengawasan agar hari besar umat muslim bisa berjalan aman dan nyaman.

Ia juga mengingatkan, warga Penajam Paser Utara tetap waspada dengan potensi munculnya tindak kejahatan di daerah itu, dan warga yang akan meninggalkan rumah dalam waktu lama, sebaiknya melapor ke Ketua RT setempat atau menitipkan rumah kepada tetangga.

Selain itu, para pemudik yang manggunakan kendaraan pribadi serta pengemudi angkutan umum mematuhi rambu-rambu dan tertib lalu lintas.

“Jika lelah saat berkendara, juga telah disediakan tempat untuk beristirahat di posko yang telah didirikan pemerintah daerah,” ujar Mustaqim.

Ia berharap, petugas yang berada di posko maupun di lapangan harus memberikan pelayanan yang baik dan ramah kepada masyarakat.

Begitu juga kepada masyarakat sebagai pengguna jalan, juga diharapkan mematuhi setiap rambu-rambu dan tertib lalu lintas, dan tidak kebut-kebutan agar terhindar dari kecelakaan. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.