Disperindagkop Penajam Jamin Persediaan BBM

AH Ari B

 

Kendaraan roda dua dan roda empat mengantre di SPBU untuk mengisi bahan bakar (Suherman - Hello Borneo)

Kendaraan roda dua dan roda empat mengantre di SPBU untuk mengisi bahan bakar (Dok – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menjamin persediaan bahan bakar minyak di daerah setempat mencukupi kebutuhan selama arus mudik maupun balik lebaran.

“Kami jamin kuota BBM cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat arus mudik dan arus balik lebaran,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara, Rusli saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Jumat.

Di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara terdapat dua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) serta enam agen premium dan minyak solar (AMPS).

“Kuota BBM di masing-masing SPBU sebanyak 56 kiloliter premium dan 20 kiloliter solar per hari, sementara setiap AMPS terdapat 8 kiloliter premium dan solar per hari,” jelas Rusli.

“Kami tidak menambah pasokan BBM untuk menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran, karena kuota yang ada itu masih sama dengan hari-hari biasa,” ujarnya.

Menurut Rusli, lonjakan arus mudik maupun balik tahun ini tidak seramai tahun 2015 yang sejak enam hari sebelum lebaran aktivitas jalan poros provinsi di Kabupaten Penajam Paser Utara sudah dipadati kendaraan.

“Saat ini arus kendaraan di wilayah Penajam Paser Utara masih terlihat lengang, belum ada peningkatan jumlah kendaraan,” ucapnya.

Kuota BBM di Kabupaten Penajam Paser Utara, tambah Rusli, akan mencukupi selama arus mudik dan arus balik lebaran serta untuk kebutuhan masyarakat di daerah itu.

“Pasokan yang ada di SPBU dan APMS itu mencukupi kebutuhan masyarakat sekaligus kebutuhan pemudik yang melalui jalan provinsi di wilayah Penajam Paser Utara,” tambahnya. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.