Penajam Dapat Bantuan Rp7,5 Miliar untuk Air Bersih

AH Ari B

 

Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Supardi (Dika - Hello Borneo)(1)

Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Supardi (Dika – Hello Borneo)(1)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mendapat bantuan sekitar Rp7,5 miliar dari pemerintah pusat untuk membangun sarana air bersih di Kecamatan Babulu.

“Bantuan dana itu untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di Kecamatan Babulu,,” kata Kepala Bidang Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Supardi saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Senin.

Pembangunan sarana air bersih itu untuk memenuhi kebutuhan air bersih, terutama masyarakat Kecamatan Babulu yang berada jauh dari sumber air.

“Pada saat musim kemarau, hampir seluruh masyarakat di Kecamatan Babulu kesulitan mendapat air bersih,” jelas Supardi.

Menurut ia, dana Rp7,5 miliar bantuan pemerintah pusat tersebut untuk membangun sumur bor di tiga titik, di antaranya di Desa Labangka, Babulu Darat dan Desa Rintik.

“Pelaksanaan pembangunan sarana air ersih itu tinggal menunggu penetapan pemenang lelang yang ditargetkan pada Julia tau agustus 2016,” ujar Supardi.

Kebutuhan air bersih masyarakat di Kecamatan cukup tinggi karena rata-rata seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Babulu, berada cukup jauh dari sumber air dan belum ada instalasi air bersih di desa dan kelurahan tersebut.

“Hampir merata seluruh desa dan kelurahan berada jauh dari sumber air dan sejauh ini belum memiliki instalasi air bersih,” tambah Supardi. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.