Bupati Penajam Hadiri Halal Bihalal Ikama

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati Yusran Aspar memberikan arahan pada acara hahal bihalal Ikama Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Yusran Aspar memberikan arahan pada acara hahal bihalal Ikama Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar menghadiri halal bihalal yang digelar Ikatan Mahasiswa (Ikama) setempat, Senin.

Yusran Aspar menyatakan bangga dan senang diberi kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan mahasiswa asal Kabupaten Penajam Paser Utara, tergabung dalam Ikama.

“Kami sangat bahagia dan senang sekali dengan pertemuan ini. Selain itu keinginan dan cita-cita para mahasiswa Penajam Paser Utara yang ingin membangun daerahnya patut mendapat apresiasi yang tinggi,” ujarnya.

Menurut Yusran Aspar, mahasiswa adalah generasi penerus bagi pembangunan daerah, jadi saat menimba ilmu harus dilakukan dengan sebaik-baiknya sehingga cita-cita yang diharapkan dapat terwujud.

Bila selama ini ada anggapan bahwa mahasiswa maupun alumni mahasiswa asal Penajam Paser Utara kurang dilibatkan dalam pelaksanaan pembangunan di daerah lanjut dia, itu tidak benar, karena belum dihadapkan pada persoalan yang kompleks, sehingga masih dapat diselesaikan.

Yusran Aspar menjelaskan, anggaran pemerintah daerah saat ini sekitar Rp1,2 triliun, dengan rincian Rp600 miliar untuk belanja aparatur negara, sementara Rp600 miliar untuk belanja modal pembangunan daerah.

“Persoalan yang kami hadapi tidak terlalu kompleks dan masih mampu diselesaikan pemerintah daerah, tapi saudara-saudara ke depan merupakan penerus bagi pembangunan daerah ini,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Ikama Kabupaten Penajam Paser Utara, Abdul Gafur mengatakan sebagai  mahasiswa harus mampu membawa kemajuan di daerah sendiri maupun di daerah lain.

“Berbagai potensi unggulan dimiliki oleh Kabupaten Penajam Paser Utara, mulai pariwisata, pertanian, perkebunan dan sebagainya ada,” ucapnya.

Keberadaan potensi tersebut tambah Abdul Gafur, merupakan salah tugas mahasiswa Kabupaten Penajam Paser Utara, untuk memperkenalkan potensi itu kepada daerah lain.

Selain dihadiri Yusran Aspar, halal bihalal itu juga dihadiri Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar dah Kepala Disdikpora Marjani serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.