Camat Penajam Optimistis Puskesmas Dapat Raih Akreditasi

Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Camat Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara Pang Irawan (Iskandar - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Camat Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara Pang Irawan (Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Camat Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Pang Irawan menyatakan optimistis puskesmas di wilayah setempat dapat meraih akreditasi.

“Peluang akreditasi puskesmas itu mampu diraih,” kata Pang Irawan pada pertemuan sosialisasi dan penggalangan komitmen bersama lintas sektoral dan tokoh masyarakat dalam rangka mendukung UPT Puskesmas Penajam menuju puskesmas akreditasi, Kamis.

Camat beserta staf bekomitmen mendukung Puskesmas Penajam menuju akreditasi, kami akan selalu membantu segala kebutuhan puskesmas,” ujarnya.

Namun, karena tahun ini (2016) anggaran menurun lanjut Pang Irawan, dibutuhkan komunikasi dan koordinasi dengan lintas sektoral agar kebersihan lingkungan dapat terus dilaksanakan.

“Jangan hanya meminta komitmen tetapi jalin hubungan dan komunikasi lintas sektoral dengan baik, sehingga permasalahan dapat diselesaikan,” jelasnya.

Puskesmas Penajam diharapkan menjadi contoh bagi puskesmas di wilayah kecamatan lainnya terkait pelayanan kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Kecamatan Penajam harus bisa jadi panutan, tidak hanya terkait kewilayahan tapi juga urusan kesehatan yang menjadi tugas bersama,” ucap Pang Irawan.

Ia meminta kepala desa dan lurah di Kecamatan Penajam untuk mendukung Puskesmas Penajam untuk mendapatkan akreditasi yang menjadi tolak ukur mutu pelayanan kesehatan.

Pang Irawan berharap puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Penajam, selain Puskesmas Penajam secara simultan dapat meningkatkan mutu layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan semua puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Penajam bisa mendapatkan akreditasi,” tambahnya. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.