Masyarakat Penajam Diimbau Kibarkan Merah-Putih

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Sardi (Dok - Hello Borneo)

Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Sardi (Dok – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengimbau kepada warga setempat untuk mengibarkan Bendera Merah-Putih di depan rumah masing-masing guna memperingati Kemerdekaan RI yang ke-71.

“Selain untuk memperingati kemerdekaan, pengibaran bendera juga dimaksudkan untuk memupuk jiwa nasionalisme, termasuk sebagai penghargaan bagi para pejuang kemerdekaan,” ujar Kapala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Sardi di Penajam, Kamis.

Seluruh instansi juga diminta selain mengibarkan Bendera Merah-Putih, juga memasang umbul-umbul di lingkungan instansi masing-masing.

Sesuai ketentuan undang-undang, diminta kepada instansi dan seluruh masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara untuk mengibarkan Bendera Merah-Putih dan umbul-umbul mulai 14 Agustus hingga 31 Agustus 2016.

Imbauan tersebut lanjut Sardi, disampaikan langsung oleh Bagian Humas dengan menggunakan kendaraan melalui pengeras suara di lingkungan masyarakat.

“HUT RI itu adalah hari kemerdekaan bangsa Indonesia, sudah sepantasnya disambut dan dirayakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sardi berharap seluruh PNS (pegawai negeri sipil) sebagai aparatur negara mampu menjadi motivator dan penggerak bagi masyarakat di lingkungan masing-masing dalam menyambut perayaan HUT RI tersebut.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga meminta masyarakat melaksanakan beberapa kegiatan untuk menyambut hari kemerdekaan selain memasang Bendera Merah-Putih.

Peringatan hari kemerdekaan tambah Sardi, sudah semestinya diperingati oleh masyarakat dan dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti dengan mengadakan lomba antarRT maupun menggelar hiburan rakyat.

“Kegiatan itu hendaknya dapat mendorong kreatifitas masyarakat serta mengedepankan hiburan khas daerah atau tradisional,” ucapnya.

Panitia pelaksanaan peringatan HUT RI di lingkungan masyarakat juga diharapkan melakukan koordinasi dengan TNI dan kepolisian setempat agar kegiatan berjalan aman dan lancar. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.