Ratusan Calon Haji Balikpapan Diberangkat Dua Kloter

Bagus Purwa

 

Balikpapan, helloborneo.com – Sebanyak 396 orang calon haji dari Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, diberangkatkan ke Tanah Suci dalam dua kelompok terbang melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan.

Pelaksana Tugas Kepala Kementerian Agama Kota Balikpapan Alfi Taufik ketika dihubungi helloborneo.com di Balikpapan, Kamis, mengatakan rombongan pertama tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3 berangkat pada Sabtu (13/8) malam.

“Sedangkan rombongan kecil calon haji Balikpapan bergabung dengan kloter 12 bersama calon haji dari beberapa daerah di Kaltim, berangkat pada 26 Agustus 2016. Mereka akan didampingi dua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji,” katanya.

Alfi Taufik menambahkan antrean daftar tunggu calon haji dari Kota Balikpapan hingga kini mencapai 9.467 orang.

Dengan kuota yang ada sekarang, untuk memberangkatkan perlu 23 tahun bagi calon haji mendapat giliran semua.

“Jadi, kalau mendaftar haji tahun ini, baru pada musim haji 2040 bisa berangkat ke Tanah Suci. Setiap tahun banyak warga Balikpapan yang mendaftar untuk naik haji,” kata Alfi Taufik.

Pada musim haji tahun ini, calon haji tertua dari Balikpapan berusia 84 tahun atas nama Boiran Syahrul Karmin yang bergabung dengan kloter 3.

Rombongan calon haji dari Kota Balikpapan yang berangkat tahun ini sudah terdaftar sejak 2009. Sebagian dari mereka tidak berhasil berangkat dengan berbagai sebab. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.