SSB Babulu Wakili Penajam pada Piala Menpora

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

SSB Babulu U-16 wakili Kabupaten Penajam Paser Utara pada ajang Piala Menpora tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Sekolah Sepak Bola Babulu siap mewakili Kabupaten Penajam Paser Utara, pada ajang kejuaraan sepak bola U-16 Piala Menteri Pemuda dan Olahraga tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang akan digelar 22 Agustus 2016.

Pengurus SSB Kabupaten Penajam Paser Utara Sardani di Penajam, Jumat, mengatakan SSB Babulu U-16 berhak mewakili Kabupaten Penajam Paser Utara setelah menempati peringkat pertama pada kompetisi tingkat kabupaten.

“Masing-masing kabupaten/kota di Kaltim mengirim satu perwakilan terbaik mengikuti kejuaraan Piala Menpora di tingkat provinsi,” ujarnya.

Selanjutnya tim terbaik akan mewakili Provinsi Kalimantan Timur mengikuti Piala Menpora 2016 ke tingkat Nasional.

Sardani berharap SSB Babulu yang mewakili Kabupaten Penajam Paser Utara dapat menjadi yang terbaik di tingkat provinsi, sehingga dapat mewakili Provinsi Kaltim ke tingkat nasional.

Ia menyatakan untuk memperoleh tim SSB yang mewakili Kabupaten Penajam Paser utara itu melalui proses seleksi pada ajang kompetisi yang diikuti tm SSB terbaik di daerah setempat, dan SSB Babulu menjadi yang terbaik.

Para peserta harus memenuhi ketentuan dan persyaratan, antara lain pemain kelahiran 2001 dan 2002 ke atas, status pemain pelajar berwarga negara Indonesia.

“Setiap pemain wajib melengkapi ijazah terakhirt, rapor SD dan SMP, Nomor Induk Siswa Nasional (wajib terdeteksi di internet), surat keterangan sehat (region) serta surat pemeriksaan gigi (provinsi),” Jelas Sardani.

Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar kompetisi sepak bola usia muda Liga Pelajar U-16 Piala Menpora, yang mulai diselenggarakan di tingkat kabupaten/kota pada 1-15 Agustus 2016.

Kejuaran sepak bola Piala Menpora dilanjutkan ke tingkat provinsi pada 22 Agustus 2016, kemudian Liga Pelajar U-16 tingkat nasional digelar 1-9 September 2016.

“Kami optimistis tim SSB Babulu U-16 yang mewakili Kabupaten Penajam Paser Utara dapat bertanding dengan baik dan meraih prestasi di Piala Menpora itu,” tambah Sardani. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.