Warga Penajam Meriahkan HUT RI ke-71

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Salah satu lomba yang digelar warga Kabupaten Penajam Paser Utara memeriahkan HUT RI ke-71 (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Salah satu lomba yang digelar warga Kabupaten Penajam Paser Utara memeriahkan HUT RI ke-71 (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Warga Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, ikut memeriahkan HUT RI ke-71 dengan menggelar berbagai kegiatan lomba.

Sepanjang  jalan provindi di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara pada Minggu (21/8) banyak dijumpai berbagai kegiatan yang diadakan oleh warga, di antaranya panjat pinang, balap karung, tarik tambang dan sebagainya.

Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam selalu menggelar berbagai kegiatan lomba di lingkungan masyarakat setempat memeriahkan HUT RI ke-71.

Lomba favorit yang digelar dan banyak disukai warga pada kegiatan tersebut adalah lomba panjat pinang, panitia menyediakan berbagai hadiah menarik yang digantung di atas batang pinang.

Kemudian peserta dengan penuh semangat melalui masing-masing tim berjuang untuk meraih hadiah yang berada di atas batang pinang yang telah dilumuri pelicin tersebut.

Panitia kegiatan lomba masyarakat, Muhammad Nasir mengatakan kegiatan tersebut terlaksana atas partisipasi seluruh masyarakat yang ada, selain memeriahkan HUT RI, juga untuk mempererat rasa kekeluargaan antar sesama masyarakat.

“Hadiah tidak begitu bernilai besar, tapi ada rasa kebersamaan, kekeluargaan dan keakraban yang terjalin antar sesama masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Desa Girimukti, Kecamatan Penajam juga menggelar berbagai kegiatan lomba di lingkungan masyarakat, salah satunya menggelar jalan santai spektakuler yang dirangkai dengan senam sehat yang diikuti ratusan masyarakat, mulai anak-anak hingga orang tua.

Pada kegiatan tersebut panitia menyediakan “door prize” atau undian berhadiah menarik, di antaranya sepeda motor, sepeda gunung, televisi, peralatan rumah tangga dan sebagainya dari hasil partisipasi seluruh mayarakat di daerah setampat

“Semua ini dilaksanakan memeriahkan HUT RI KE 71. Ini adalah wujud kecintaan kita kepada bangsa dan negara Indonesia,” ungkap salah satu warga. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.