Buen Festival Bakal Diramaikan Seniman Nasional dan Internasional

MR Saputra – Gusti

 

Jamal Loge (Berbaju Putih) salah satu seniman asli Kabupaten Penajam Paser Utara. (Ist)

Jamal Loge (Berbaju Putih) salah satu seniman asli Kabupaten Penajam Paser Utara. (Ist)

Waru, helloborneo.com – Meski baru menjadi pagelaran pertama, namun Buen Festival yang akan digelar di Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dikabarkan akan diramaikan sejumlah seniman nasional, bahkan Internasional.

Ketua Penyelengara Buen Festival, Jamal Loge pada helloborneo.com mengatakan, dalam upaya mengenalkan kebudayaan yang ada dan sebagai ajang promosi, Buen Festival akan digelar dari tanggal 7 hingga 9, Oktober mendatang, di Kecamatan Waru.

“Sementara ini kami masih melakukan persiapan dengan system gotong royong yang kami bangun antara masyarakat, komunitas dan unsur pemerintahan di kecamatan, kelurahan dan desa,” papar Jamal.

Lanjut Jamal, dalam Buen Festival sendiri nantinya akan diramaikan seniman-seniman nasional seperti, Trie Utami, Dewa Bujana, Didik Nini Thowok dan beberapa seniman lainnya yang belum sempat hadir di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Sudah ada beberapa seniman nasional yang positif ikut, bahkan teman-teman seniman lainnya yang belum sempat datang bersama Jaringan Budaya Nusantara juga akan hadir, seperti Didik Nini Thowok, dan beberapa nama lainnya,” paparnya.

Tak hanya seniman nasional, lanjut Jamal akan ada beberapa seniman dari luar negeri yang akan ikut memeriahkan Buen Festival nantinya.

“Akan ada seniman dari Jepang yaitu pemain biola Junichi Usui, dan seniman asal Negeri Matador, pemain selurin Rodrigo Parejo, dan ada beberapa nama lainnya lagi yang masih menunggu konfirmasi kehadiran,” lanjutnya.

Selain itu dengan digelarnya Buen Festival ini nantinya diharapkan Jamal, bisa menjadi awal dari meningkatnya dunia seni di Kabupaten Penajam Paser Utara. (mrs/rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *