Trie Utami Cs Kunjungi Desa Bangun Mulyo

MR Saputra – Gusti

 

Trie Utami (Baju Ungu-Hitam), Dewa Bujana (Berbaju Putih) , Redy Eko Prastyo (Paling Kanan) berfoto bersama saat mengunjungi Kecamatan Waru. (Ist)

Trie Utami (Baju Ungu-Hitam), Dewa Bujana (Berbaju Putih) , Redy Eko Prastyo (Paling Kanan) berfoto bersama saat mengunjungi Kecamatan Waru. (Ist)

Waru, helloborneo.com – Dalam kunjungannya bersama Jaringan Kampung Nusantara, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Kamis (1/9), Trie Utami Cs, menyempatkan waktu untuk bertatap muka secara langsung dengan puluhan warga Desa Bangun Mulyo, Kecamatan Waru.

Dalam kunjungan itu sendiri, Trie Utami bersama rombongannya, bukan hanya mengajak diskusi warga Desa Bangun Mulyo, tapi juga memberikan spirit membangun budaya daerah, serta juga berusaha untuk mempromosikannya.

“Dalam kunjungan bersama Jaringan Kampung Nusantara ini, untuk memberikan dukungan dari kampung ke kampung untuk mebangun kebudayaan yang ada di setiap daerah,” terang Trie Utami, yang dijumpai helloborneo.com di Kantor Kelurahan Waru pasca acara.

Trie Utami menambahkan, harus diakui Kabupaten di Penajam Paser Utara, mempunyai pekerjaan rumah yang banyak harus dibenahi. Namun ia meyakini, asal kebudayaan yang ada di setiap kampung dapat terbagun, kabupaten yang baru seumur jagung ini mampu menjadi pusat kebudayaan di Kalimantan Timur.

“Tentu masih banyak yang harus dibenahi, tetapi ini bukan hanya menjadi pekerjaan rumah untuk pemerintah, tapi untuk semua elemen masyarakat,” ujarnya.

“Oleh sebab itu, melalui kampung, kami ingin membangun kebudayaan yang ada di daerah dengan memberikan dukungan dan motivasi secara langsung,” tambahnya. (mrs/rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *