Bupati Penajam Beberkan Konsep Pembangunan Melalui Radio

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar. (AH Ari B - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar. (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar membeberkan konsep pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat setempat melalui “talkshow” bersama salah satu stasiun radio milik pemerintah.

Bupati Yusran Aspar menjelaskan berbagai konsep, gagasan dan tips untuk pelaksanaan berbagai program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, ketika saat ini keuangan daerah sedang mengalami defisit.

“Kendati kondisi keuangan daerah sedang mengalami penurunan, pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat harus tetap terlaksana,” kata bupati pada acara “talkshow” yang digelar, Senin siang.

Yusran Aspar secara gamblang menuturkan konsep yang digagas sejak kepemimpinannya sebagai Bupati Penajam Paser Utara, pada 2003 lalu.

“Program itu hingga saat ini masih terus berjalan dengan baik, di antaranya program sawit rakyat, dana bergulir penyertaan modal melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Ibadurrahman, sapi rakyat dan sebagainya,” jelasnya.

“Saat ini masih banyak pembangunan yang belum tuntas, dikarenakan kondisi keuangan daerah yang tidak memungkinkan,” ujar Yusran Aspar ketika ditanya program ke depan setelah memasuki tiga tahun kepemimpinannya.

“Ke depan kami fokus pembangunan jalan, program listrik dan air bersih sehingga pelaksanaan pembangunan di wilayah Penajam Paser Utara dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Kabupaten Penajam Paser Utara memiliki wilayah yang sangat luas, sehingga Yusran Aspar melimpahkan wewenang keputusan teknis sepenuhnya kepada pemerintah kacamatan.

“Banyak kewenangan yang saya limpahkan kepada camat. Jika tidak pelayanan pemerintahan akan lamban dan tidak optimal,” tuturnya.

“Talkshow” yang disiarkan langsung mulai pukul 12.00 hingga 13.00 Wita tersebut mendapat berbagai apresiasi dari pendengar, di mana sejumlah warga Kabupaten Penajam Paser Utara ikut berpartisipasi melalui interaktif. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.