PU Penajam Optimistis Selasaikan 400 Kilometer Jalan

AH Ari B

Kepala Dinas PU Kimpraswil Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin (AH Ari B - Hello Borneo)

Kepala Dinas PU Kimpraswil Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Alimuddin optimistis target pembukaan dan pembangunan jalan desa sepanjang 400 meter pada tahun ini (2016) akan tercapai.

“Kinerja Unit Pelaksana Tugas Pekerjaan Umum atau UPT PU di empat kecamatan tidak terpengaruh dengan kondisi keuangan saat ini, jadi kami optimistis target pembukaan dan pembangunan jalan desa pada 2016 sepanjang 400 kilometer akan tercapai,” jelas Alimuddin ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin.

Alimuddin sangat mengapresiasi insiatif warga dan pemerintah desa yang membantu memenuhi bahan bakar minyak atau BBM untuk operasional alat berat UPT PU di setiap kecamatan.

“Sebelum ada bantuan BBM dari warga dan pemerintah desa, alat berat UPT PU di tiga kecamatan sempat terhenti,” ungkapnya.

“Saya juga apresiasi pemerintah desa yang menyediakan material untu peningkatan jalan melalui ADD (alokasi dana desa),” ujar Alimuddin.

Ia optimistis target pembukaan jalan melalui UPT PU di setiap kecamatan pada tahun kedua ini dapat mencapai 400 kilometer, kendati anggaran BBM dirasionalisasi akibat kondisi keuangan yang sedang defisit.

“Di Kecamatan Sepaku masih ada 64 proposal yang belum dikerjakan karena terkendala pemotongan anggaran BBM,” kata Alimuddin.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut dia, berharap pemerintah desa dan masyarakat terus mendukung kegiatan pembukaan dan pembangunan jalan melalui UPT PU Kecamatan.

“Untuk percepatan pembangunan di desa yang selama ini tertinggal, diharapkan pemerintah desa dan masyarakat dapat terus mendukung UPT PU Kecamatan,” ucap Alimuddin. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.