Dandim Penajam Optimistis TMMD Capai 100 Persen

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Kegiatan TMMD di Desa Girimukti, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Kegiatan TMMD di Desa Girimukti, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Komandan Kodim 0913 Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Letkol Czi Adi Suryanto menyatakan optimistis kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-97 yang dipusatkan di Desa Girimukti dapat tercapai 100 persen.

“Saya optimistis kegiatan TMMD yang berakhir pada 19 Oktober itu akan terlaksana dengan baik dan mencapai 100 persen, karena adanya dukungan yang diberikan masyarakat Desa Girimukti,” kata Adi Suryanto di Penajam, Selasa.

“Dukungan dan kerja sama masyarakat pada kegiatan TMMD sangat tinggi, bahkan rela ikut berhujan-hujanan membantu para personel di lapangan,” jelasnya.

Menurut Adi Suryanto hingga saat ini berbagai kegiatan fisik, seperti pembangunan jalan, pemasangan gorong-gorong, perbaikan Masjid dan pos yandu hampir rampung.

Sementara kegiatan nonfisik pada TMMD yang dilaksanakan sejak dimulai 20 Sepetember 2016 yakni, penyuluhan bahaya narkoba, keamanan dan ketertiban masyarakat, kesehatan, keluarga berencana, serta kehutanan dan sebagainya.

Komandan Koramil Penajam yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan TMMD ke-97 Kapten Infantri Arif Sugito menambahkan, untuk mencapai target, personel harus bekerja maksimal, bahkan hujan tidak jadi penghalang untuk bekerja.

“Setelah pelaksanaan apel pagi, personel mulai melaksanakan kegiatan TMMD hingga malam hari, sehingga target dapat terpenuhi di akhir kegiatan,” ungkapnya.

Kegiatan TMMD ke-97 melibatkan 150 personel yang terdiri TNI AD, kepolisian, Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah, serta instansi lainnya di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Dandim 0913 Penajam Paser Utara lanjut Arif Sugito, berharap seluruh kegiatan TMMD di Kabupaten Penajam Paser Utara dapat terlaksana dengan baik dan sukses. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.