Pegawai Penajam Tidak Ikut Apel Mulai Didata

AH Ari B

Asisten Umum AdministrasiSekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin Map (Suherman - Hello Borneo)

Asisten Umum AdministrasiSekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin Map (Dok – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang mangkir atau tidak mengikuti apel pagi mulai didata, kata Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten setempat, Alimuddin.

“Pemerintah daerah terus berupaya mengoptimalkan disiplin pegawai, dengan melakukan monitoring langsung setiap kegiatan apel pagi di masing-masing SKPD (satuan kerja perangkat daerah),” kata Alimuddin ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Jumat.

Dari hasil pengawasan langsung tersebut menurut dia, masih ditemukan sejumlah pegawai yang sengaja mangkir pada saat apel pagi, bahkan tidak masuk kerja tanpa keterangan.

“Pegawai yang melanggar ketentuan jam kerja dan tidak masuk tanpa keterangan itu akan didata dan diberikan sanksi,” tegas Alimuddin tanpa menyebutkan jumlah pegawai yang mangkir dan tidak masuk kerja tanpa keterangan tersebut.

Ia menyatakan, ada beberapa instansi yang harus mendapat perhatian khusus, di antaranya Sekretariat DPRD, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sekretariat DPRD Penajam Paser Utara lanjut Alimuddin, menjadi perhatian utama tim pengawas disiplin karena jumlah pelanggaran pegawai paling tinggi.

Tim pengawas disiplin pegawai tambahnya, merazia langsung daftar hadir atau absensi di setiap SKPD secara rutin setiap hari kerja.

“Pengawasan itu dimaksudkan untuk mendorong kesadaran pegawai agar bekerja sesuai aturan yang telah ditetapkan,” ujar Alimuddin

Tim pengawas disiplin pegawai tersebut terdiri dari Staf Ahli Bupati, Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Kepegawaian Daerah dan Bagian Organisasi dan Tatalaksana. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.