Penajam Apresiasi Kegiatan TMMD

AH Ari B

 

Sunatan massal digelar sebagai salah satu kegiatan nonfisik pada TMMD ke-97 di Desa Girimukti, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Sunatan massal digelar sebagai salah satu kegiatan nonfisik pada TMMD ke-97 di Desa Girimukti, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengeprsiasi program Tentara Manunggal Membangu Desa atau TMMD ke-97 yang dipusatkan di Desa Girimukti, Kecamatan Penajam.

Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar, saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin, mengatakan memasuki hari ke-28 kegiatan fisik TMMD sudah berhasil memenuhi target sasaran pembukaan jalan baru.

“Kami apresiasi kegiatan TMMD itu yang telah berhasil memenuhi target pembukaan jalan di wilayah Desa Girimukti,” katanya.

Apresiasi Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara kepada anggota Kodim 0913 setempat tersebut terkait telah berhasil membuka badan jalan sepanjang 6,4 kilometer.

“Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara berencana melanjutkan kegiatan TMMD itu dengan kegiatan penigkatan jalan,” ujar Tohar.

Ia menjelaskan, program TMMD sejalan dengan visi pemerintah daerah saat ini, yaitu demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara yang berdaulat mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Program TNI Manunggal Membangun Desa tersebut lanjut Tohar, telah berhasil membuka badan jalan mulai dari lingkar Kantor Desa Girimukti hingga kilometer empat Silkar, Kelurahan Petung sepanjang 6,4 kilometer.

Program TMMD menurut dia, merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI dan Polri, Kementerian Lembaga Pemerintahan non Kementerian serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejehteraan masyarakat

Kegiatan TMMD ke-97 tersebut dibuka oleh Bupati Penajam Paser Utara, pada 20 September di halaman Pondok Pesantren Hidayatullah dan akan berakhir pada 19 Oktober 2016. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.