Persiba Tunggu Undangan Tinjau Stadion Penajam

Bagus Purwa

 

Stadion Penajam Paser Utara yang ditawarkan untuk home base Persiba (Subur Priomo - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Stadion Penajam Paser Utara yang ditawarkan untuk home base Persiba (Subur Priomo – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Balikpapan, helloborneo.com – Manajemen Persiba Balikpapan, Kalimantan Timur, masih menunggu undangan dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk meninjau Stadion Penajam yang rencananya menjadi markas “Beruang Madu” pada musim kompetisi 2017.

“Kami belum ada undangan untuk meninjau stadion itu,” kata Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufik ketika dihubungi helloborneo.com di Balikpapan, Selasa.

Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar mempersilakan Persiba untuk menggunakan Stadion Benuo Taka, wilayah di seberang selatan Teluk Balikpapan. Wilayah itu dahulu bagian dari Balikpapan dengan nama Kecamatan Balikpapan Seberang.

Stadion Penajam atau Benuo Taka adalah stadion megah di sisi kiri dilihat dari Jalan Trans Kalimantan yang membelah Kota Penajam. Stadion itu jaraknya lebih kurang 10 kilometer dari pusat Kota Balikpapan, meski tujuh kilometer dari jarak itu menyeberang Teluk Balikpapan. Stadion itu belum pernah digunakan untuk pertandingan sekelas Liga Indonesia.

“Karena itu kami perlu melihat langsung stadion, melihat fasilitas yang ada dan kondisinya,” kata Irfan Taufik.

Selain menunggu surat undangan dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Manajemen Persiba juga menyiapkan opsi lain, yakni permohonan untuk tetap menggunakan Stadion Parikesit setidaknya hingga Juli 2017, saat stadion di Batakan selesai dan bisa digunakan untuk pertandingan.

Persiba Balikpapan terancam menjadi tim musafir pertama karena stadion di Batakan diperkirakan belum bisa digunakan hingga kompetisi dimulai pada musim 2017.

Kandang “Beruang Madu” saat ini, Stadion Parikesit, akan dibongkar menyusul perluasan kilang Pertamina. Jadwal pembongkaran stadion, berikut sebagian perumahan di Komplek Pertamina Karanganyar tersebut, pada Maret 2017.

Pilihan lain manajemen yang tidak populer di mata Balistik dan kelompok suporter lain, adalah pindah sementara ke Stadion Sultan Agung di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Stadion itu tak lain adalah markas Persiba Bantul. Stadion Sultan Agung dipastikan sudah memenuhi syarat menjadi tempat penyelenggaraan kompetisi sekelas Indonesian Soccer Championship.

Meski begitu, menurut sejumlah sumber di lingkungan Manajemen Persiba, pindah sementara ke Bantul juga tidak terlalu disukai manajemen. (bp/*rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.