Kapolres Paser Bantah Amankan Paksa Karyawan PT. Pradiksi

Anto JKN

 Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan. (Anto JKN - Hello Borneo)

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan. (Anto JKN – Hello Borneo)

TANA PASER – Penempatan personil di areal PT. Pradiksi Gunatama dan Senabangun semata-mata untuk menjaga kondusifitas daerah dan menjaga asset Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, karena Polisi melihat adanya eskalasi dan potensi kerawanan yang menganggu kamtibmas dan kondusifitas daerah. Hal ini ditegaskan Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan kepada awak media belum lama ini.

Selain itu Kapolres juga membantah kalau pihaknya melakukan penahanan apalagi penangkapan atau pemanggilan paksa, terhadap dua orang karyawan atau manajer PT. Pradiksi seperti yang sempat diisukan beberapa waktu terakhir.

“Kami (Polres Paser, Red) menerima penyerahan dua orang itu dari Head Security perusahaan, dan alasannya perusahaan dengan alasan keduanya sudah di PHK oleh manajemen perusahaan,” kata Kapolres Hendra Kurniawan.

Ditegaskan Kapolres, kalau dua orang  itu memang merasa tindakan dilakukan oleh head security waktu itu adalah perbuatan dinilai sebagai perbuatan yang tidak menyenangkan, keduanya punya hak untuk melapor ke Polres.

Terkait penempatan personil, Kapolres mengatakan,  adanya pergeseran personil ke lokasi tidak lain sebagai langkah antisipasi dalam menjaga kondusifitas dilingkungan perusahaan dan tidak terjadi tindakan-tindakan yang tidak diinginkan di lapangan, pasca adanya pengamanan dua orang itu oleh security perusahaan. (an/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.