RSUD Penajam Tambah Ruang Rawat Inap

AH Ari B

 

Direktur RSUD Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat (Alpian - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Direktur RSUD Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat (Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berencana menambah fasiltas pelayanan dengan menambah ruang rawat inap VIP.

“Kami akan menambah ruang rawat inap kelas dua dan kelas satu untuk memenuhi hak pasien, khususnya dari kalangan PNS (pegawai negeri sipil),” kata Direktur RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara Jense Grace Makisurat, ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Selasa.

Penambahan ruang rawat inap kelas I da kelas II tersebut menurut dia, karena banyak pasien dari kalangan PNS maupun karyawan perusahaan meminta pelayanan VIP di rumah sakit.

RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara berencana menambah sebanyak 10 ruangan, masing-masing ditempatkan di ruang rawat inap Tulip dan Teratai.

“Sebagai rumah sakit pemerintah, porsi ruang rawat inap kelas tiga masih 80 persen lebih banyak,” jelas Grace Makisurat.

Untuk tambahan fasilitas di kamar VIP kelas I dan kelas II lanjut ia, seperti kamar mandi khusus, pendingin ruangan atau AC, televisi dan lain sebagainya, tentunya lebih baik dari standar pelayanan biasa.

Grace Makisurat menargetkan, penambahan ruang rawat inap VIP kelas I dan kelas II siap dioperasikan pada November 2016, karena saat ini tinggal merubah arah pintu dan memasukan kasur. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.