Persiba Pilih Stadion Penajam Sebagai Kandang Tim

Bagus Purwa

 

Stadion Penajam Paser Utara yang ditawarkan untuk home base Persiba (Subur Priomo - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Stadion Penajam Paser Utara yang ditawarkan untuk home base Persiba (Subur Priomo – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Balikpapan, helloborneo.com – Manajemen Persiba Balikpapan bakal memilih Stadion Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai kandang Tim “Beruang Madu” pada musim kompetisi Indonesian Soccer Championship 2017 jika stadion milik pemerintah kabupaten setempat tersebut lolos verifikasi.

“Kalau Stadion Penajam Paser Utara lolos verifikasi, kita pilih stadion itu,: kata Sekretaris Umum Persiba Balikpapan Irfan Taufik ketika dihubungi helloborneo.com di Balikpapan, Kamis.

Stadion Penajam sebetulnya tidak lebih dari 10 kilometer dari pusat Kota Balikpapan, namun karena ada Teluk Balikpapan, maka jadi diperlukan tidak kurang dari 60 menit efektif untuk mencapai stadion itu dari Balikpapan.

Menurut Irfan Taufik, akan lebih menguntungkan jika tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan tersebut bermarkas di Stadion Penajam.

Balistik dan berbagai basis suporter lainnya akan mudah datang ke stadion dan mendukung “Beruang Madu” berlaga.

Bahkan dapat dipastikan juga Persiba akan mendapat banyak suporter baru, yaitu warga Penajam Paser Utara yang notabene pernah menjadi warga Balikpapan saat masih bernama dan dalam administrasi Kecamatan Balikpapan Seberang.

Kehadiran Persiba di Penajam Paser Utara juga akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat karena dipastikan ada ribuan suporter Persiba dan tim lawan yang akan menyerbu daerah itu untuk menyaksikan timnya bertanding.

“Sekarang ini kami menunggu undangan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk melihat kondisi stadion, lalu kami mengundang penyelenggara liga ISC untuk memverifikasi stadion,” kata Irfan Taufik.

Dengan masa lima bulan lagi, menjelang bergulirnya ISC 2017, akan ada cukup waktu untuk perbaikan seandainya tim verifikasi merekomendasikan stadion tersebut, agar stadion bisa digunakan untuk pertandingan kompetisi kelas Liga Super Indonesia.

Persiba Balikpapan terancam tidak punya kandang setelah PT Pertamina (Persero), selaku pemilik Stadion Parikesit dan Pesora, komplek olahraga dan perumahan di kawasan Karanganyar, tempat Persiba selama ini bermarkas, dibongkar pada Maret 2017.

Manajemen Persiba dengan dukungan Pemerintah Kota Balikpapan masih mencoba mendapat perpanjangan masa pinjam pakai sampai stadion berkapasitas 40.000 tempat duduk di Batakan selesai dan bisa digunakan. (bp/*rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.