Pemkab Penajam Paser Utara Bantah Penghapusan Insentif Desember

AH Ari B

 

Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (AH Ari B - Hello Borneo)

Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melalui Sekretaris Daerah, Tohar belum menentukan kebijakan terkait pemberian insentif bagi Aparatur Sipil Negara atau ASN di tahun 2016. Sehingga dapat dipastikan pemberian insentif tahun ini (2016) berjalan seperti biasa.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kabupaten PPU, Tohar untuk menanggapi isu di kalangan pegawai, yang menyatakan bahwa pemerintah tahun ini akan menghapus insentif bulan desember, karena anggaran pendapatan sedang menurun.

“Sampai saat ini belum ada koreksi terkait pemberian insentif ASN. Yang jelas belum ada kebijakan lebih lanjut masih tetap sebagaimana biasa,” ungkap Tohar saat dikonfirmasi helloborneo.com di ruang kerjanya, jumat (09/12).

Ditambahkan Tohar, untuk pencairan insentif ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Penajam Paser Utara untuk bulan desember masih menunggu kemampuan anggaran daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar, meminta kepada ASN untuk dapat lebih bersabar, karena pencairan insentif bulan desember, ditunda sampai anggaran kas daerah mencukupi.

Adanya informasi terkait penghapusan insentif bulan desember ini cukup membuat sejumlah ASN merasa was-was bahkan kecewa. Itu karena sebagian besar pegawai mengaku sangat bergantung kepada pencairan insentif atau tunjangan perbulan, karena gaji mereka telah terpotong tanggungan utang di bank. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.