Dishub Penajam Siagakan Personel Antisipasi Tahun Baru

MR Saputra

 

Kepala Dishubbudpar Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.comDinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata dan Komunikasi Informatika Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyiagakan puluhan personel mengantisipasi libur Tahun Baru.

“Kami sudah persiapkan untuk melakukan pengawasan dan pantauan selama libur pergantian tahun,” kata Kepaka Dishubbudpar Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara Ady Irawan, ketika dihubungi helloborneo.com di Penajam, Senin.

Dishubbudpar Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara menyiagakan 20 personel untuk melakukan pengawasan dan pemantauan di empat titik keramaian di daerah setempat.

“Personel lakukan pengawasan dan pantauan di pelabuhan feri, Pantai Corong, Pantai Tanjung Jumlai dan di ekowisata Hutan Bakau di Kelurahan Kampung Baru,” jelas Ady Irawan.

Personel yang disebar di beberapa titik di wilayah Penajam Paser Utara itu, untuk melakukan pengamanan di sejumlah objek wisata dan di tempat umum lainnya saat liburan pergantian tahun.

Selain itu Dishubbudpar Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara juga mendirikan empat pos keamanan di empat titik keramaian di daerah setempat.

“Pos kami dirikan pos itu untuk memastikan kondisi libur Natal hingga perayaan pergantian tahun berjalan lancar,” ujar Adi Irawan

Sebelumnya pada puncak perayaan Natal menurut dia, instansinya juga ikut mengamankan sejumlah gereja di wilayah Penajam Paser Utara dengan menurunkan tim Pengawas dan Pengendali (Wasdal) dan Perhubungan Darat.

Dalam pengamanan libur Natal dan Tahun Baru di wilayah Penajam Paser Utara tersebut tambah Ady Irawan, juga melibatkan tim gabungan Operasi Lilin yang dilaksanakan mulai 23 Desember 2016 hingga 2 Januari 2017. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.