Bupati Penajam Cek Kesiapan Arena MTQ Kaltim

AH Ari B

 

Masjid Agung Kabupaten Penajam Paser Utara dijadikan arena utama MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, Sabtu, melakukan pengecekan kesiapan arena utama Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara, 13-21 Maei 2017.

“Progres arena utama sudah mencapai 90 persen,” kata Yusran Aspar ketika ditemui helloborneo.com saat mengecek kesiapan arena utama MTQ Kaltim di Masjid Agung Penajam, Sabtu.

Kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kaltim tersebut dipusatkan di dua lokasi, yakni di Masjid Agung sebagai arena utama dan kawasan Islamic Center.

Yusran Aspar menyatakan persiapan dua lokasi tempat pelaksanaan MTQ tingkat Kaltim hampir rampung tinggal melakukan penyelesaian akhir.

Bupati berharap pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kaltim tersebut menjadi pelajaran bagi pemerintah kabupaten dan masyarakat untuk bisa menjadi tuan rumah untuk kegiatan tingkat regional mauoun nasional.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menurut Yusran Aspar, tidak hanya mengakomodir rombongan peserta MTQ tingkat Kaltim dari 10 kabupaten/kota, namun juga mengakomodir pedagang kecil yang ingin ikut meramaikan MTQ tersebut.
“Diharapkan ekonomi masyarakat atau para pedagang kecil terbantu dengan adanya kegiatan MTQ Kaltim,” ujarnya.

Yusran Aspar juga mengajak seluruh masyarakat untuk meramaiakan dengan menyaksikan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Sebelum MTQ tingkat Provinsi Kaltim dibuka Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara melaksanakan dzikir dan pengajian umum pada Sabtu malam, dengan menghadirkan ustadz Usban Abadi dari Makassar untuk menyukseskan kegiatan MTQ tersebut.

MTQ Kaltim juga akan diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qori internasional ustadz Ahmad Zakarsi, selain juga penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya Masjid Agung Kabupaten Penajam Paser Utara dengan nama Al Ikhlas oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dijadwalkan membuka Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut. (adv-HumasPPU/bp/*ara)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.