Bupati-Wabup Penajam Safari Ramadhan di 12 Lokasi

AH Ari B

 

Kabag Humas dan Protokoler Setkab Penajam Paser Utara, Darmawan (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.comBupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar dan Wakil Bupati Mustaqim MZ beserta pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten dijadwalkan mengadakan kegiatan Safari Ramadhan di 12 titik lokasi yang tersebar di empat kecamatan.

“Safari Ramadhan dikonsentrasikan di 12 titik yang disebar di Kecamatan Penajam, Waru, Babulu, dan Sepaku,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Darmawan, ketika dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu.

Ia menjelaskan, setiap tahun bupati maupun wakil bupati rutin berkunjung ke desa dan kelurahan untuk bersafari sekaligus bertemu warga.

Pelaksanaan Safari Ramadhan yang dimulai 29 Mei hingga 25 Juni 2017 tersebut dipusatkan di masjid desa/kelurahan yang berada di Kecamatan Penajam, Waru, Babulu dan Kecamatan Sepaku.

Safari Ramadhan tersebut terbagi menjadi dua rombongan yang masing-masing rombongan dipimpin oleh Bupati Yusran Aspar dan Wakil Bupati Mustaqim MZ.

Safari Ramadhan pertama akan dilaksanakan di kediaman Bupati Yusran Aspar di Jalan Haji Habbe RT 06 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, pada Senin (29/5) mulai pukul 17.00 Wita hingga selesai.

Kendati kegiatan dirangkai dengan berbuka puasa dan Shalat Tarawih bersama, lanjut Darmawan, acara tersebut juga dimanfaatkan pimpinan daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat dan menyerahkan bantuan sosial dari pemerintah kabupaten.

“Safari Ramadhan itu juga diikuti kepala dinas, kepala badan, dan kepala bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara,” jelasnya.

Selain itu, Ramadhan tahun ini memiliki makna cukup penting, karena akan menjadi momentum puasa terakhir bagi kepemimpinan Bupati Yusran Aspar dan Wakil Bupati Mustaqim MZ.

Jadwal rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut disusun berdasarkan musyawarah bersama.

Selain melakukan pertemuan dengan kepala desa, lurah dan camat beserta jajarannya, kegiatan Safari Ramadhan juga dimanfaatkan bupati dan wabup untuk menyerap aspirasi masyarakat mengenai berbagai masalah di wilayahnya. (adv-HumasPPU/bp/*ara)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *