“Balikpapan Masters” Pertemukan Liverpool, Arsenal dan Timnas

Bagus Purwa

 

Balikpapan, helloborneo.com – Para bintang sepak bola Liga Inggris era 2000-an dari klub Liverpool dan Arsenal bersama bintang-bintang Tim Nasional Indonesia pada era yang sama akan bertemu pada turnamen segitiga bertajuk “Balikpapan Masters” di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, 5 November 2017.

Robert Pires, Gilberto, Freddy Ljungberg pilar utama Arsenal saat menjadi juara Liga Inggris tahun 2004 dan juara Piala FA 2005 dan Luis Boa Morte, serta mantan bek Arsenal Mikael Silvestre akan hadir pada pertandingan tersebut.

Sedangkan mantan bek kiri John Arne, kiper David James, penyerang Steve McManaman, Emile Heskey, Luis Garcia, dan Robbie Fowler akan menjadi kekuatan utama tim Liverpool pada pertandingan di Balikpapan nanti.

David James adalah kiper dengan rekor “clean sheet” (tidak kebobolan gol) 169 kali, yang baru saja dilewati kiper Arsenal Petr Cech dengan 170 “clean sheet” musim 2017 ini.

Namun sayang kapten legendaris Liverpool Steven Gerrard tidak bisa ikut bertanding di Balikpapan karena sibuk sebagai manajer Liverpool U-18.

Sementara itu striker legendaris Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto akan menjadi manajer tim dalam turnamen segitiga tersebut.

Kurniawan Dwi Yulianto merupakan sahabat Bima Sakti sejak bermain dalam tim PSSI Primavera, tim U-19 yang bermain di Italia dalam kompetisi Seri C-1 tahun 1993.

Turnamen segitiga “Balikpapan Masters” ini diselenggarakan ala trofeo, di mana dua tim bertanding selama 45 menit dan, tim yang kalah segera bertanding lagi melawan tim ketiga. Gelar juara akan diperebutkan dua tim yang menang.

“Pertandingan akan digelar di Balikpapan International Stadium pada Minggu 5 November 2017,” kata promotor i-sportainment, Yaser Arafat melalui keterangan pers yang diterima helloborneo.com, Selasa.

Balikpapan International Stadium adalah nama sementara stadion baru yang terletak sekitar 23 km utara dari pusat Kota Minyak di Klandasan.

Stadion itu berkapasitas 40 ribu penonton dan penampakannya mirip Emirate Stadium, kandang Arsenal di London, Inggris.

“Stadion Balikpapan ini akan jadi satu stadion terbaik di Indonesia dan turnamen ini adalah acara peresmiannya,” ujar Yaser Arafat.

Untuk trofeo ini, panitia menjual tiket secara daring atau online yang terbagi dalam beberapa kategori, yakni VVIP dijual Rp1,5 juta per lembar, VIP Rp750.000, dan kelas ekonomi Rp500.000 dan Rp300.000.

Pertandingan tersebut akan menjadi laga internasional pertama, tidak hanya di Balikpapan, Kalimantan Timur, tapi juga Kalimantan. (bp/*esa)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *