Pramuka Penajam Berkomitmen Bantu Kembangkan Pariwisata

Rully Rivana – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Kepala Kwarcab Pramuka Kabupaten Penajam Paser Utara, Sudirman melantik pengurus Saka Parwisata (Rully Rivana – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.comKwartir Cabang Pramuka Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, membentuk Satuan Karya Pariwisata sebagai salah satu bentuk komitmen untuk membantu pengembangan pariwisata di daerah setempat.

Kepala Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Penajam Paser Utara Sudirman pada saat pelantikan pengurus Saka Pariwisata di Penajam, Rabu, mengatakan dengan terbentuknya Saka Pariwisata dapat menjadi wadah membantu program Dinas Pariwisata.

“Diharapkan dengan dibentuknya Saka Pariwisata bisa memajukan kepramukaan dan keparwisataan di wilayah Penajam Paser Utara,” ujarnya.

Sudirman yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara meminta satuan karya lainnya juga melakukan kerja sama dengan pemerintah kabupaten untuk membentuk generasi penerus yang andal guna membangun daerah.

“Kami ingin ciptakan generasi penerus yang berkarakter mulia, terampil serta mandiri sesuai Janji dan Dasadarma Pramuka,” katanya.

Ia menyatakan, tidak mustahil Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi Kabupaten Pramuka, karena sampai saat ini sudah terbentuk sembilan satuan karya, termasuk Saka Pariwisata.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekkab Penajam Paser Utara Alimuddin pada kesempatan itu juga mengharapkan Saka Pariwisata yang baru dibentuk bisa mendukung dan memajukan sektor pariwisata.

“Saka Pariwisata dapat menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten dengan menjalankan program pengelolaan pariwisata yang ada di daerah ini,” jelasnya.

Seluruh organisasi perangkat daerah yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut Alimuddin, diminta untuk menjalin kerja sama dengan satuan karya yang telah terbentuk karena memiliki peran penting sebagai perpanjangan tangan menjalankan program pemerintah kabupaten.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara Tita Deritayati yang dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Saka Pariwista masa bakti 2017-2022 menyatakan, seluruh pengurus siap memajukan pariwisata dan kepramukaan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Komiten ini sebagai bentuk kepedulian kami memajukan keparwisataan di wilayah Penajam Paser Utara, baik budaya, seni maupun tempat wisata dan sejarahnya, serta menuju Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai Kabupaten Pramuka,” tambahnya. (adv-HumasPPU/bp/*ara)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *