Persiba Tundukkan Bali United 3-2

Bagus Purwa

Dokumentasi.

Balikpapan, helloborneo.com – Tuan rumah Persiba Balikpapan mengamankan poin sempurna setelah susah payah menundukkan tim papan atas Bali United dengan skor 3-2 pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin malam.

Data yang diperoleh helloborneo.com menyebutkan, Bijahil Chalwa menjadi penentu kemenangan tim berjuluk “Beruang Madu” itu lewat gol dari sepakan jarak dekat saat laga memasuki menit akhir waktu tambahan (90+3).

Mantan pemain Arema Malang Sunarto membawa tuan rumah memimpin pada babak pertama melalui tendangan kaki kiri di menit ke-36, memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Kadek Wardhana.

Bali United langsung menyamakan skor ketika laga babak kedua baru berjalan satu menit lewat pemain naturalisasi Stefano Lilipaly dan rekannya Irfan Bachdim menambah gol pada menit ke-65 untuk membalikkan skor.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Yudi mencetak gol penyeimbang dan membuat ribuan pendukung Persiba Balikpapan bersorak.

Persiba terus bermain menekan untuk mengejar kemenangan kandang dan Bijahil Chalwa yang pernah bermain di Persibo Bojonegoro serta Persela Lamongan akhirnya memastikan kemenangan Beruang Madu.

Tambahan tiga angka belum mengubah posisi Persiba Balikpapan di klasemen sementara dan tetap di peringkat ke-17 (zona degradasi) dengan nilai 23 dari 29 pertandingan. Mereka kini terpaut enam angka dari posisi aman atau peringkat ke-15 yang ditempati Semen Padang. (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *