Ratusan Karyawan Pertamina Mendadak Dites Urine

Bagus Purwa

Pertamina logo.

Balikpapan, helloborneo.com – Sebanyak 512 orang karyawan PT Pertamina (Persero) mendadak dites urine oleh Badan Narkotika Nasional Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, sebagai gerakan Pertamina anti narkoba dan peduli HIV/AIDS.

Menurut siaran pers BNN Provinsi Kalimantan Timur yang diterima helloborneo.com, Senin, menyebutkan kegiatan tes urine dilaksanakan di dua lokasi, masing-masing kantor besar Pertamina RU V Balikpapan di Jalan Yos Sudarso dan kantor Diklat Pertamina di kawasan Kebun Sayur Balikpapan.

Kegiatan tes urine ini sebagai realisasi dari kerja sama yang dijalin BNN Provinsi Kalimantan Timur dengan PT Pertamina Refinery Unit V, menggandeng BNNK Balikpapan dalam program pemberantasan narkoba.

Dari 512 orang karyawan Pertamina yang mengikuti tes urine, hasilnya terdapat enam orang yang urinenya terindikasi positif pada regimen/parameter pemeriksaan.

Mengutip pernyataan General Manager PT Pertamina RU V Balikpapan Togar Manurung pada saat penandatanganan kerja sama dengan BNNP Kaltim pada 16 Oktober 2017, bahwa kawasan kilang minyak Pertamina harus memperoleh penanganan dari pegawai yang bebas narkoba.

Kilang minyak Balikpapan merupakan objek vital nasional yang penanganannya membutuhkan aspek keselamatan sangat tinggi.

Selain membutuhkan penanganan dari pekerja profesional, kilang minyak Balikpapan juga harus ditangani karyawan atau pekerja yang bebas dari penggunaan narkoba.

Kegiatan tes urine ini terwujud berkat kerja sama antara BNNP Kaltim dengan Pertamina RU V melalui “Gerakan Pertamina Anti-Narkoba dan Peduli HIV/AIDS”. (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.