Polres Penajam Bekuk Sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor

MR Saputra

Ilustrasi

Penajam, helloborneo.com – Kepolisian Resor Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, membekuk BA (26 tahun) yang diduga anggota sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor antarkota/kabupaten yang cukup lama beroperasi di daerah itu.

Kapolres Penajam Paser Utara Ajun Komisaris Polisi Besar Sabil Umar saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu, mengatakan, tersangka BA yang diringkus pada Jumat (29/12) sudah menjadi target operasi kepolisian setempat.

“BA diduga merupakan salah satu pelaku dari sindikat besar curanmor (pencurian kendaraan bermotor) antarkota/kabupaten,” jelas Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan, polisi mendapatkan tujuh tempat kejadian perkara (TKP) pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan kawanan BA. Polisi juga tengah mendata daftar TO (target operasi) baru dari penangkapan BA .

“Ada sejumlah nama yang kami duga sebagai kawanan BA saat melakukan aksi pencurian,” ungkap Sabil Umar.

Kasus pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan BA akan dilimpahkan ke Kepolisian Resor Balikpapan, sembari Polres Penajam Paser Utara terus melakukan pengembangan kasus itu.

“Saat melakukan penangkapan terhadap BA, ada dua kendaraan bermotor yang TKP-nya berada di wilayah Balikpapan,” ujar kapolres.

BA yang bekerja sebagai buruh harian lepas di wilayah Kecamatan Sepaku, ditangkap polisi saat hendak menjual kendaraan bermotor hasil curiannya.

“Polisi membekuk BA di Kawasan Desa Semoi 1, Kecamatan Sepaku, saat akan menjual kendaraan bermotor hasil curian,” tambah Sabil Umar.

BA mengaku nekat melakukan pencurian kendaraan bermotor dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari keluarganya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.