Proyek Jalan Pelabuhan Penajam Rampung Juni 2018

Ari. B

Jalan Menuju Pelabuhan Benuo Taka.

Penajam, helloborneo.com – Proyek pembangunan jalan akses menuju Pelabuhan Benuo Taka di Kelurahan Buluminung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, ditargetkan rampung pada Juni 2018.

Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Nicko Herlambang, saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Rabu, mengatakan, kemajuan pengerjaan jalan menuju Pelabuhan Benuo Taka itu mencapai sekitar 70 persen.

Pembangunan akses jalan menuju pelabuhan milik Pemerintah Kabupaten Penajam Paser tersebut sempat tersendat karena terkendala anggaran.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara terus menggenjot pembangunan jalan pelabuhan di Kawasan Industri Buluminung itu agar tuntas pada 2018.

“Pengerjaan pengerasan jalan akses ke pelabuhan itu dengan menggunakan material beton (rigid beton) dilaksanakan sebelum Idul Fitri 2018. Sementara untuk pengerasan tahap pertama tinggal menyisakan beberapa meter saja,” jelas Nicko Herlambang.

Pantauan helloborneo.com di lapangan, jalan lajur dua menuju pelabuhan milik Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara itu mayoritas sudah pengerasan menggunakan material beton.

Jalan lajur dua menuju Pelabuhan Benuo Taka tersebut terlihat sudah dilakukan pengerasan dengan menggunakan material beton sampai pintu masuk.

“Pembangunan akses jalan ke pelabuhan itu ditergetkan selesai pada Juni 2018,” ungkap Nicko Herlambang.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga akan meningkatkan jalan jalur angkutan minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) sampai wilayah Gunung Steleng, Kecamatan Penajam.

Peningkatan pengerasan jalan jalur angkutan minyak mentah sawit dengan menggunakan meterial beton tersebut tambah Nicko Herlambang, menggunakan anggaran yang bersumber dari DAK (dana alokasi khusus) sekitar Rp4,5 miliar. (bp/hb/Adv)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.