Pansel Bantah Lelang Jabatan Kadisperindagkop Penajam Diatur

Ari B

Sekkab PPU Tohar.

Penajam, helloborneo.com – Panitia Seleksi Jabatan Tinggi Pratama untuk Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, membantah pelaksanaan penilaian jabatan terhadap sejumlah calon sudah diatur-atur sebelumnya.

“Pelaksanaan penilaian jabatan calon kepala Disperindagkop UKM tidak ada peserta khusus dan istimewa,” kata anggota Pansel, Tohar ketika dikonfirmasi helloborneo.com di Penajam.

Ia menegaskan, pelaksanaan lelang jabatan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Kadisperindagkop UKM) Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut bebas dari tekanan atau titipan dan dilakukan secara transparan.

Beredarnya informasi di masyarakat yang menyebutkan, bahwa dua nama pejabat yang telah dipersiapkan kepala daerah untuk menjadi Kadisperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara itu dipastikan Tohar yang juga menjabat Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, tidak benar.

“Tidak ada unsur kepentingan dari dalam maupun dari luar yang mempengaruhi hasil penilaian uji kompetensi Kadisperindagkop UKM,” tegasnya lagi.

Sementara proses seleksi Kadisperindagkop UKM itu sudah memasuki tahap penyaringan tiga nama terbaik yang akan diserahkan kepada Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar.

“Proses lelang jabatan Kadisperindagkop UKM memasuki babak akhir, delapan peserta yang telah melakukan tes kompetensi dasar dan kemampuan akan dipilih menjadi tiga terbaik,” jelas Tohar.

Uji kompetensi dasar yang diikuti peserta lelang jabatan Kadisperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara itu, meliputi penulisan makalah dan presentasi yang diawasi oleh tim panitia seleksi.

“Tim panitia seleksi itu teridiri dua pejabat pemerintah kabupaten, dua akademisi dan satu praktisi dari Universitas Mulawarman, Samarinda,” kata Tohar.

Sementara untuk tes psikometri diawasi oleh tujuh anggota Komisi Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (KASN BKN) yang dipimpin Kepala Pusat Kompetensi Penilaian BKN Purwanto.

Penyaringan tiga nama terbaik calon Kadisperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara yang akan diserahkan kepada kepala daerah, Senin (2/4) tambah Tohar, dilakukan sesuai prosedur melalui penggabungan hasil tes kemampuan dasar dan psikometri. (bp/hb/Adv)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.