TMMD ke 102 Kodim Bontang Menciptakan Kebersamaan dan Kemanunggalan

Arsyad Mustar

Tiga wilayah Kelurahan yaitu Kelurahan Api-Api dengan membangun turap sungai Bontang.(Ist)

Bontang, helloborneo.com –Dalam rangka menciptakan kemanuggalan antara TNI dan rakyat, Kodim 0908/Btg melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 yang dilaksanakan di tiga wilayah Kelurahan yaitu Kelurahan Api-Api dengan membangun turap sungai Bontang, Kelurahan Loktuan membangun turap Masjid Nurul Jariyah dan di Kelurahan Telihan memasang Vaping Blok Gereja.

TMMD merupakan wujud pengabdian tulus TNI kepada rakyat, Prajurit TNI bekerja dan berjuang untuk rakyat. Sesuai tugas pokok dan fungsinya, yang tertera dalam UU TNI No. 34 Tahun 2014 bahwa selain tugas Operasi Militer Perang (OMP), prajurit TNI memiliki tugas Operasi Militer selain perang (OMSP).

Dimasa negara tidak sedang darurat perang, maka prajurit TNI membantu kesulitan rakyat. Berada ditengah masyarakat mendampingi serta membangun fasilitas demi kepentingan masyarakat.

Hal ini dapat dilihat dalam kegiatan TMMD ke-102 yang dilaksanakan di Sungai Bontang Masyarakat dan prajurit TNI bergotong-royong untuk membangun Turap Sungai Bontang agar luapan air yang sering tergenang bisa teratasi. Menariknya, tidak hanya kalangan pria dewasa, namun pemuda, anak-anak bahkan kaum perempuan bahu-membahu bersama dengan TNI.

Tak ada lagi perbedaan, laki-laki dan perempuan sama-sama bekerja ada yang mengangkat batu, sebagian mengangkat material yang sudah disiapkan, demikian halnya dengan prajurit TNI mereka berbaur tanpa lagi membedakan pangkat Tamtama, Bintara atau Perwira.

“ Pasukan TMMD ke 102 saat bekerja , tidak lagi memandang pangkat, baik itu pangkat Tamtama, Bintara atau Perwira, semua berbaur dengan masyarakat sebagai bukti bahwa program TMMD ini menciptakan kebersamaan dan kemanunggalan,” tegas Dansatgas Letkol Arh Gunawan Wibisono. (am/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.