Diikuti 800 Peserta, Pupuk Kaltim Gelar Lomba Lari 10 K

Arsyad Mustar

Salah satu peserta lomba lari 10 k masuk finish (Fauzi/Humas Pupuk Kaltim)

Bontang, helloborneo.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73, PT Pupuk Kaltim menggelar lomba lari 10 K, Minggu (19/08). Lomba ini diikuti sebanyak 800 peserta.

Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Effendi mengatakan, kegiatan Run for Fun ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat dengan pihak management perusahaan PT Pupuk Kaltim yang ada di wilayah Kota Bontang dan masyarakat Kaltim.

Lomba 10 K dibagi dalam tiga kategori, yakni pejalar, umum dan veteran di seluruh wilayah Kalimantan Timur. Run for Fun tersebut pertama kalinya diadakan Pupuk Kaltim. Rencananya akan dijadikan agenda tahunan.

“Diharapkan bisa jadi agenda tahunan.  Supaya bisa menumbuhkan atlet-atlet muda di Kaltim,” ujar Meizar Effendi kepada wartawan.

Pupuk Kaltim menyerahkan bantuan bina wilayah (Fauzi/Humas Pupuk Kaltim)

Ratusan peserta Run for Fun ini start dari Stadion Mulawarman menuju Jalan Letjend S Parman. Berikutnya, Jalan Brigjen Katamso dan Jalan Bhayangkara. Selanjutnya ke Jalan MT Haryono, Jalan R Suprapto, Jalan Mayjen DI Panjaitan serta finisd di area Car Free Day PT Pupuk Kaltim.

Wakil Walikota Bontang Basri Rase yang turut hadir juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pupuk Kaltim ini. Dia berharap ke depannya dapat lebih bersinergi dengan Pemkot Bontang untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Taman.

“Semoga tidak kali ini saja. Akan tetapi rutin dilaksanakan. Lomba lari seperti ini sangat baik. Tentunya Pemkot Bontang sangat mendukung,” kata pria murah senyum itu.

Berbagai hadiah menarik yang bakal diperebutkan peserta, salah satunya sebuah sepeda motor. Ada pun total hadiah yang disiapkan Pupuk Kaltim, yakni kurang lebih Rp 65 juta.

Sementara itu, pada kesempatan ini Pupuk Kaltim memberikan bantuan modal kerja dan bantuan sosial ke sejumlah masyarakat di Bontang. Pertama, pinjaman modal kerja kepada Tumadi selama Agustus 2018 senilai Rp390 Juta untuk usaha Budidaya Jamur Tiram di Jalan. Tomat, Kelurahan Gunung Elai. Kemudian Kecamatan Bontang Utara dengan bantuan senilai  Rp50 Juta.

Selanjutnya, Program Bina Lingkungan untuk pembangunan Masjid Al-Kautsar, Loktuan yang senilai Rp63,54 Juta, bantuan kepada Burhan Juhar selaku pengurus Grup Jepen Tunas Mekar Dua Serangkai, Kelurahan Guntung yang diberi bantuan berupa Sarana dan Prasarana Umum senilai Rp17,5 Juta, penggantian Pagar Sekolah SD Negeri 005 Kelurahan Loktuan senilai Rp80 Juta.

Selain itu, Program Bina Wilayah berupa Pengembangan Sarana dan Prasarana Conveyor di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Pere Tendean Bontang Kuala senilai Rp411 Juta. Bantuan Peduli Pendidikan ditujukan untuk Yollanda Albertina di Kelurahan Guntung yang merupakan penerima beasiswa di Universitas Mulawarman, Samarinda. Terakhir, yaitu bantuan Dana Hibah yang diberikan untuk Sabirin sebagai Ketua Kelompok Tani Marta Jaya, Teluk Pandan. Ada pun bantuan yakni berupa pupuk senilai Rp10,4 Juta. (adv/am/tan)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.