170 PNS Penajam Paser Utara Naik Pangkat

Bagus Purwa

Penyerahan SK Pengangkatan Oleh Bupati Abdul Gafur Mas’ud.

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 170 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menerima surat keputusan kenaikan pangkat untuk periode Oktober 2018.

SK (surat keputusan) kenaikan pangkat PNS harian lepas-tenaga bantu penyuluh pertanian Kementerian Pertanian tersebut diserahkan langsung Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud, Kamis.

Bupati menegaskan, dengan menerima SK kenaikan pangkat dapat menjadi motivasi kinerja bagi PNS (pegawai negeri sipil), sehingga berdampak positif bagi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Setiap PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut Abdul Gafur Mas’ud, dapat bersikap profesional dengan disiplin yang tinggi, serta memiliki inovasi dan kreatifitas.

Selain itu PNS juga harus memiliki moralitas yang baik dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kami menaruh harapan kepada PNS yang baru menerima SK kenaikan pangkat dapat berperan aktif menyelesaikan program Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara,” ujar Abdul Gafur Mas’ud.

Kenaikan pangkat menurut bupati, merupakan penghargaan pemerintah dan negara kepada pegawai bersangkutan, dan pegawai harus memiliki tekad yang kuat serta rasa tanggung jawab melaksanakan tugas dan fungsinya.

“PNS harus bertanggung jawab terhadap pemerintah maupun masyarakat mengabdikan diri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” kata Abdul Gafur Mas’ud.

Dokumentasi Humas Setkab PPU.

Bupati meminta PNS melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya, jangan hanya menuntut hak tanpa memikirkan keberlangsungan program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“PNS yang dilantik dari Kementerian dan Dinas Pertanian diharapkan dapat menumbuhkan serta mengembangkan sektor pertanian di wilayah Penajam Paser Utara,” tambah Abdul Gafrur Mas’ud.

Bupati optimistis sektor pertanian di Kabupaten Penajam Paser Utara akan tumbuh dan berkembang, sehingga menjadikan kabupaten setempat sebagai lumbung pangan di Provinsi Kalimantan Timur. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.