Anggaran Beasiswa Bagi Pelajar-Mahasiswa Penajam Rp1,2 Miliar

Ari B

Kabag Kesra Setkab PPU, Herlambang.

Penajam, helloborneo.comBagian Kesejahteran Masyarakat Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyediakan anggaran untuk bantuan biaya belajar atau beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa lebih kurang Rp1,2 miliar pada 2019.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarat Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Herlambang saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Kamis, mengatakan, instansinya mengajukan anggaran sekitar Rp1,2 miliar untuk beasiswa pelajar dan mahasiswa setempat.

Ia menjelaskan, permohonan untuk program beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa semakin meningkat, sehingga Bagian Kesejahteran Masyarakat atau Kesra berupaya untuk memenuhi permohonan tersebut.

“Saat ini jumlah aspirasi beasiswa terus meningkat, sementara anggaran yang tersedia dikurangi karena dirasionalisasi akibat keuangan pemerintah kabupaten belum stabil,” jelas Herlambang.

Sehingga anggaran beasiswa melalui Bagian Kesra Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara pada tahun 2018 dialokasikan hanya Rp562 juta, pada 2019 diusulkan meningkat menjadi Rp1,2 miliar.

Menurut Herlambang, usulan dana beasiswa yang diusulkan pada APBD 2019 tersebut tidak masuk program beasiswa yang digagas Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud.

Defisit anggaran yang dialami Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara sampai saat ini berimbas kepada sejumlah kegiatan, salah satunya program beasiswa yang disalurkan Bagian Kesra.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara setiap tahun membuka pendaftaran beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa setempat.

Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa dapat dilihat di ruangan Bagian Kesra Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tambah Herlambang, terus berkomitmen melaksanakan berbagai program untuk memajukan bidang pendidikan.

“Program-program pendidikan itu sebagai upaya mempersiapkan sumber daya manusia di Kabupaten Penajam Paser Utara yang lebih berkualitas,” ujarnya. (bp/hb)

 

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.