Peserta Kompetensi Bidang CPNS Penajam 310 Orang

Ari B

Kepala BKPP PPU, Surodal Santoso.

Penajam, helloborneo.comPeserta seleksi kompetensi bidang calon pegawai negeri sipil 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, sebanyak 310 orang, kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan setempat Surodal Santoso.

“Jumlah peserta seleksi kompetensi bidang CPNS (calon pegawai negeri sipil) Kabupaten Penajam Paser Utara mencapai 310 orang,” ungkap Surodal Santoso ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Kamis.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara memastikan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang CPNS 2018 pada 4 Desember 2018.

Perangkingan pelamar CPNS 2018 yang tidak lulus batas nilai minimal atau nilai ambang batas pada seleksi kompetensi dasar untuk mengikuti seleksi kompetensi bidang ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kami masih menunggu nama-nama peserta seleksi kompetensi bidang CPNS 2018 hasil perangkingan dari BKN,” kata Surodal Santoso.

Seleksi kompetensi bidang CPNS 2018 digelar di gedung bundar Islamic Center yang berlokasi di Kilometer 8 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam.

Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang CPNS 2018 dipastikan melalui dalam jaringan berbasis komputer atau lazim dikenal dengan sistem CAT (computer assisted test) untuk menghindari adanya kecurangan.

Seleksi kompetensi bidang menggunakan sistem CAT tersebut lanjut Surodal Santoso, sebagai salah satu upaya mengantisipasi KKN (korupsi, kolusi, nepotisme) pada perekrutan CPNS 2018.

Sementara dari 160 formasi CPNS yang dibuka Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara pada 2018 menurut dia, hanya 145 formasi yang terisi.

“15 formasi tidak terisi karena tidak ada pelamar dan pelamar tidak memenuhi batas nilai minimal atau nilai ambang batas (passing grade) pada seleksi kompetensi dasar yang dilaksanakan 13-17 November 2018,” ujar Surodal Santoso.

Enam formasi CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara di antaranya dokter anastesi, dokter gigi, dan perawat jalur khusus mahasiswa yang lulus IPK minimal 3,5 tidak pernah mengulang mata kuliah serta diwisuda tepat waktu (cumloude) tidak ada pelamar. (bp/hb)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.