Polres Penajam Konferensi Video Jelang Natal-Tahun Baru

Bagus Purwa

Polres Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menggelar konferensi vidoe sekaligus rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin 2018, Kamis (20-12-2018).

Penajam, helloborneo.com – Kepolisian Resor atau Polres Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menggelar konferensi vidoe sekaligus rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin 2018 pengamanan natai dan tahun baru, bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kamis.

“Natal dan tahun baru adalah kalender kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang harus diisi dengan sebaik-baiknya,” tegas Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam konferensi vidoe tersebut.

Kepolisian lanjut Kapolri, berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 berjalan aman dan kondusif.

Tito Karnavian ingin jajarannya memberikan pelayanan terbaik sesuai slogan yakni Profesional, Modern dan Terpercaya (Prometer).

“Saya harapkan kegiatan rapat koordinasi dan konferensi vidoe yang dilaksanakan jangan dianggap sebagai seremonial belaka,” tegas Kapolri lagi.

Terkait instruksi tersebut Wakapolres Penajam Paser Utara Kompol Anugrah Indrawan Wicaksana menyatakan, Polres bakal melakukan gelar pasukan pada Jumat (21/12) yang menandakan dilaksanakannya Operasi Lilin 2018.

“Kami siap menciptakan situasi kamtibmas menjelang perayaaan natal dan tahun baru, sehingga tercipta situasi kondusif,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Penajam Paser Utara Hamdam mengatakan, kamtibmas tidak akan terwujud maksimal kalau hanya dibebankan kepada kepolisian.

“Diperlukan kerja sama dan sinergitas lintas sektoral, untuk itu mari kita mengambil peran untuk terciptanya kamtibmas di wilayah Penajam Paser Utara,” ucapnya.

Rakor tersebut mengangkat tema “Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Dalam Rangka Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Kita Tingkatkan Sinergitas dan Pelayanan yang Prometer Kapada Masyarakat”.

Selain wakapolres dan wakil bupati, hadir juga perwakilan Kodim 0913, serta sejumlah pejabat dan jajaran Polres Penajam Paser Utara. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.