Bulog Siapkan 700 Ton Rastra Penajam 2019

Bagus Purwa

Kepala Kantor Seksi Logistik Perum Bulog Divre Kaltim-Kaltara Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Rendy Hidayat.

Penajam, helloborneo.com – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Divisi Regional Kalimantan Timur-Kalimantan Utara, telah menyiapkan lebih kurang 700 ton beras sejahtera untuk disalurkan kepada keluarga penerima manfaat Kabupaten Penajam Paser Utara pada 2019.

“Bulog sediakan rastra untuk disalurkan kepada KPM di Kabupaten Penajam Paser Utara periode Januari sampai April 2019,” kata Kepala Kantor Seksi Logistik Perum Bulog Divre Kaltim-Kaltara Tanah Grogot, Kabupaten Paser Rendy Hidayat ketika dihubungi helloborneo.com dari Penajam, Jumat.

Persediaan beras di gudang Perum Bulog menurut dia, aman dan lebih dari cukup untuk menyalurkan kebutuhan rastra (beras sejahtera) kepada 9.565 KPM (keluarga penerima manfaat) di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Beras tersedia aman sebanyak 700 ton itu lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan penyaluran rastra di Kabupaten Penajam Paser Utara,” jelas Rendy Hidayat.

Ia berharap dalam penyaluran rastra, kerja sama dengan Tim Koordinasi Bantuan Sosial (Tikor Bansos) Kabupaten Penajam Paser Utara dapat berjalan lancar.

Rendy Hidayat juga menyarankan, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengusulkan penyaluran rastra langsung untuk empat bulan.

“Kondisi atau geografis wilayah dibeberapa daerah menjadi kendala penyaluran rastra tidak dapat dilakukan setiap bulan,” ujarnya.

Penyaluran bansos 2019 tersebut sesuai Surat Kementerian Sosial atau Kemensos Nomor 4484/4/KS/11/2018 tertanggal 30 November 2018.

Perum Bulog Divre Kaltim-Kaltara diminta menyalurkan rastra sejak Januari sampai April 2019 untuk 9.565 KPM di Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan jumlah 10 kilogram beras per KPM.

Sementara pada 2018, Perum Bulog Divre Kaltim-Kaltara telah menyalurkan sebanyak 1.147.800 kilogram rastra untuk 9.565 KPM yang tesebar di Kecamatan Penajam, Waru, Babulu dan Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Penyaluran rastra pada Januari sampai Desember 2018 di Kabupaten Penajam Paser Utara telah tuntas 100 persen,” ucap Rendy Hidayat. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.