Insentif PNS Penajam November-Desember 2018 Dibayar 2019

Ari B

Kepala Badan Keuangan PPU, Tur Wahyu Sutrisno.

Penajam, helloborneo.com – Insentif pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, selama dua bulan terhitung November-Desember 2018 dipastikan akan dibayarkan pada 2019, sebab pendapatan pemerintah kabupaten setempat mengalami penurunan.

“Insentif PNS (pegawai negeri sipil) selama dua bulan (November-Desember 2018) akan dibayarkan pada awal 2019,” ungkap Kepala Badan Keuangan Kabupaten Penajam Paser Utara Tur Wahyu Sutrisno ketika dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu.

Kondisi pendapatan pemerintah kabupaten yang menurun jelasnya, berdampak pada pencairan tambahan penghasilan atau insentif bagi PNS atau Aparatur Sipil Negera (ASN), sehingga TTP (tambahan penghasilan pegawai) untuk November-Desember 2018 terpaksa ditunda hingga tahun depan (2019).

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara baru membayarkan insentif PNS atau ASN sampai September 2018.
Sedangkan pembayaran TPP ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara Oktober 2018, menunggu dana transfer dana bagi hasil dari pemerintah pusat.

“Kami prediksi, pemerintah pusat akan melakukan transfer dana bagi hasil pada 28 Desember 2018,” ujar Tur Wahyu Sutrisno.

Sehingga insentif PNS di lingkungan Pemerintah Penajam Paser Utara untuk November-Desember 2018 akan dibayarkan pada 2019.

Pembayaran TPP untuk November-Desember 2018 menurut Wahyu Sutrisno, akan dlakukan serentak tahun depan (2019).

“Rencana pemerintah kabupaten akan membayarkan insentif November-Desember 2018 pada akhir Februari 2019, menunggu transfer awal dana bagi hasil,” ujarnya.

Biasanya tambah Tur Wahyu Sutrisno, dana bagi bagi hasil dari pemerintah pusat pada awal tahun masuk ke kas daerah pada akhir Februari.

Kondisi keuangan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara itu, membuat pembayaran insentif untuk Januari-Februari 2019 juga tertunda, karena menunggu dana transfer berikutnya dari pemerintah pusat. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.