Liga Anak SSB Mulai Digulirkan Di Penajam

Bagus Purwa

Presiden Liga Anak Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin.

Penajam, helloborneo.com – Kompetisi liga anak sekolah sepak bola se Kabupaten Penajam Paser Utara usia 10 hingga 13 tahun, mulai digulirkan pertama kalinya di lapangan Sepak Bola Kelurahan Gunung Steleng, Kecamatan Penajam.

“Kompetisi diikuti 18 SSB (sekolah sepak bola) yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara,” jelas Presiden Liga Anak Kabupaten Penajam Paser Utara Khairuddin ketika dtemui helloborneo.com usai pembukaan kompetisi liga anak SSB, Sabtu.

Gelaran kompetisi liga anak SSB se Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut untuk pembinaan pemain sepak bola usia dini yang selama ini terabaikan.

“Kami berharap dengan diadakannya kompetisi liga anak SSB itu, pembinaan sepak bola usia dini di Kabupaten Penajam Paser Utara bergairah,” ujar Khairuddin.

Pembinaan pemain sepak bola usia dini menurut dia, salah satunya melalui kompetisi antar-SSB, selain memberikan program latihan kepada pemain sepak bola usia dini.

“Kompetisi liga anak SSB se Kabupaten Penajam Paser Utara akan berlangsung sekitar satu hingga dua bulan dengan menggunakan sistem kompetisi penuh,” jelas Khairuddin.

Untuk pertandingan kompetisi liga anak SSB untuk usia 11 sampai 13 tahun dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Gunung Steleng, sedangkan pertandingan untuk usia 10 tahun menggunakan lapangan futsal.

Kompetisi liga anak SSB yang baru pertama kalinya diadakan tersebut lanjut Khairuddin, untuk meningkatkan semangat olah raga sekaligus upaya pembinaan usia dini agar kreatif dan sportif dalam berolahraga, khususnya sepak bola.

Kompetisi liga anak SBB juga sebagai ajang evaluasi terhadap kemajuan pembinaan SSB yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara, serta mamaksimalkan potensi olahragawan lokal.

“Kegiatan itu sebagai upaya untuk mempersiapkan regenerasi pemain sepak bola yang lebih baik lagi dan dapat berprestasi di tingkat regional, nasional atau bahkan tingkat internasional,” kata Khairuddin.

Ke depan rencananya kompetisi liga anak SSB se Kabupaten Penajam Paser Utara tambahnya, akan dilaksanakan rutin sebab melalui kompetisi, SSB dapat memoles potensi pemain sepak bola lokal. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.