Malam Tahun Baru Di Penajam Diwarnai Doa Bersama

Bagus Purwa

Pengunjung Pantai Sipakario Nipah-Nipah Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara melapskan lampion pada dertik-detik malam pergantian tahun baru, Senin (31-12-2018)

Penajam, helloborneo.com – Malam pergantian tahun baru di Pantai Sipakario, Kelurahan Nipah-Nipah, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (31/12) malam, diwarnai doa bersama serta penggalangan dana untuk korban tsunami di Banten dan Lampung.

“Kegiatan malam pergantian tahun baru merupakan yang kedua kami laksanakan, kemasannya berdoa bersama dan penggalangan dana tapi hiburan tetap ada,” kata Ketua Pantia Pelaksana Acara Malam Pergantian Tahun Baru Kabupaten Penajam Paser Utama Harsani ketika ditemui helloborneo.com di lokasi kegiatan di Penajam.

Acara malam pergantian tahun yang digelar Pemuda Kreatif Penajam Paser Utara di Pantai Sipakrio Nipah-Nipah tersebut, selain diisi dengan doa bersama dan penggalangan dana, juga ditampilkan hiburan.

“Panitia juga berkeliling untuk meminta bantuan kepada para pengunjung, untuk penggalangan dana korban tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung,” ujar Harsani.

Namun, panitia sepakat untuk tidak menyalakan kembang api dan meniup terompet saat detik-detik malam pergantian tahun baru.

“Kami mengimbau kepada pengunjung agar tidak menyalakan kembang api dan meniup terompet pada malam pergantian tahun baru,” kata Koordinator Acara Malam Pergantian Tahun Baru Kabupaten Penajam Paser Utara Achmad Fitriady.

Imbauan tersebut, lanjut ia, sesuai dengan surat edaran Pemerintah Kabupaten Penajam Paser utara.

Surat edaran itu mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara tidak melakukan kegiatan hiburan yang berlebihan serta menyalakan kembang api, petasan, atau meniup terompet dalam mengisi malam pergantian tahun baru.

Untuk memeriahkan malam pergantian tahun baru di tempat itu, antara lain juga ditandai dengan pelepasan lampion oleh para pengunjung.

“Kami tetap laksanakan hiburan, termasuk penampilan grup band, juga ada pelepasan 200 lampion oleh para pengunjung pada malam pergantan tahun baru,” ucap Achamd Fitriady.

Acara malam pergantian tahun baru di Pantai Sipakario Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut berlangsung hikmat dan meriah. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.