Penajam Scooter Club Berbagi Sembako

Achmad Fitriadi


Penajam Scooter Club berbagi sembilan bahan pokok atau sembako kepada warga.

Penajam, helloborneo.com – Penajam Scooter Club berbagi sembilan bahan pokok atau sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Penajam Paser Utara sebagai bentuk kepdulian sosial terhadap wraga kurang mampu.

“Hari ini, kami berikan sembako kepada warga kurang mampu, yatim piatu dan kaum jompo di kelurahan Waru hingga Desa Bangun Mulyo di wilayah Kecamatan Waru,” jelas Dicky salah satu anggota Penajam Scooter Club ketika ditemui helloborneo Jumat, Jumat.

Sebelum membagikan sembako, anggota Penajam Scooter Club melaksanakan shalat Jumat bersama. Setelah membagikan sembako para anggota berkumpul dan bercengkerama mempererat tali silaturahmi.

“Kegiatan itu dilakukan Penajam Scooter Club satu kali dalam sebulan, yakni setiap Jumat, untuk menjalin keakraban dan berbagi kepada warga yang kurang mampu,” kata Dicky.

Penajam Scooter Club yang dikenal dengan PESEC adalah salah satu komunitas vespa di Kabupaten Penajam Paser Utara, yang sudah ada sejak Tahun 2010 dan hingga kini sekarang tetap eksis.

PESEC berulan tahun ke-8 pada Januari 2019, peringatan tersebut hari jadi PESEC tersebut diisi dengan berbagai kegiatan.

Untuk menjaga kesolidan dan silaturahmi anggota, PESEC melaksanakan kegiatan bakti sosial memberikan sembako kepada warga kurang mampu, yatim piatu dan kaum jompo pada Februari hingga Maret 2019.

PESEC juga menggelar berbagai kegiatan budaya dari sanggar seni jaranan, sanggar tari hingga bela diri pada 4 sampai 6 Januari 2019, sebagai bentuk dukungan pariwisata di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kegiatan PESEC tersebut berawal dari tongkrongan sembari membahas vespa atau otomotif hingga tercetus ide dar salah satu anggota club,  yakni Dicky

“Kita sebagai club juga harus berfikir bagaimana berbagi kepada warga yang tidak mampu dan beribadah, dan menumbuhkan citra kalau anak vespa itu tidak urakan dan egois jika sedang di jalan raya,” ucap Dicky.

“Anak vespa punya rasa peduli kepada sesama. Berangkat dari silaturahmi bersama kawan-kawan, kami hanya ingin membantu kepada sesama tidak ada embel-embel lainnya,” tambah Dicky yang mengakomodir kegiatan bakti sosial PESEC. (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.