Ruang Terbuka Hijau Perindah Kantor Bupati Penajam

Ari B

Wakil Bupati PPU, Hamdam.

Penajam, helloborneo.com – Pembangunan ruang terbuka hijau atau taman hijau di halaman depan Kantor Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan memperindah Kantor Sekretariat Kabupaten setempat.

“Pembuatan taman hijau itu akan lebih mempercantik wajah kawasan pemerintahan,” kata Wakil Bupati Penajam Paser Utara Hamdam ketika dihubungi helloborneo.com, Sabtu.

Konsep pembangunan ruang terbuka hijau atau taman hijau di halaman depan kantor bupati di kilometer 9 Kecamatan Penajam tersebut menurut Wabup, merupakan aspirasi masyarakat.

“Masyarakar menginginkan adanya ruang terbuka hijau di wilayah Penajam Paser Utara, terutama di kawasan pemerintahan,” jelas Hamdam.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara berencana membangun taman hijau di halaman depan kantor bupati atau sekretariat kabupaten pada tahun ini (2019).

Pembangunan ruang terbuka hijau atau taman hijau di halaman depan Kantor Bupati Penajam Paser Utara tersebut, selain untuk penghijauan juga untuk menahan polusi udara.

“Desain pembuatan taman hijau di halaman depan kantor bupati itu sedang dikaji oleh tim konsultan” ucap Hamdam.

Tim konsultan lanjut Wabup, saat ini sedang membahas tema ruang terbuka hijau yang akan dibangun tersebut dengan menyesuaikan anggaran yang tersedia.

Pembuatan taman hijau dengan memanfaatkan lahan kosong di halaman depan Kantor Bupati Penajam Paser Utara itu digagas pada 2016, namun terpaksa ditunda karena kondisi keuangan mengalami defisit.

Wakil Bupati Hamdam berkomitmen ingin menata dan mempercantik atau memperindah wajah Kabupaten Penajam Paser Utara. (Adv/bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.